Pendiri IIB Darmajaya, Alfian Husin Dapat Penghargaan Bakti Pendidikan dari Umitra

Tanggal 25 Nov 2023 - Laporan Nurjanah/Rilis. - 265 Views
Penghargaan Bakti Pendidikan di Universitas Mitra Indonesia atau Umitra.

MOMENTUM, Bandarlampung -- Almarhum Alfian Husin, pendiri Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, mendapatkan penghargaan Bakti Pendidikan dari Universitas Mitra Indonesia (Umitra).

Piagam penghargaan diserahkan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto kepada putra ketiga Alfian Husin, Ary Meizari Alfian, di Gedung Serba Guna (GSG) Dr Andi Surya, Kamis 23 November 2023.

Selain itu, juga disematkan pin oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II Palembang Ishkaq Iskandar. “Dari penghargaan ini juga kami selaku anak akan meneruskan cita-cita dan keinginan kedua orang tua kami dalam kemajuan pendidikan di Provinsi Lampung. Terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada papi (Alfian Husin) yang selama hidup beliau sangat konsen untuk memajukan pendidikan di Provinsi Lampung,” kata Ary Meizari.

Alfian Husin mengabdikan dirinya untuk kemajuan pendidikan di Provinsi Lampung usai pensiun dari Korps Adhyaksa tahun 1995. Mendirikan Yayasan Alfian Husin dan mengabdi di daerah asal demi meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya generasi muda agar dapat berkiprah dan berkompetisi dengan bangsa-bangsa lain dalam menghadapi globalisasi dan digitalisasi.

Sementara, Ketua Yayasan Mitra Lampung, Andi Surya menyampaikan rasa bangga kepada seluruh penerima penghargaan yang telah hadir. “Kita telah rancang dengan peresmian GSG Umitra. Penghargaan ini diberikan atas dedikasi kepada tokoh yang telah banyak memberikan pengaruh baik perubahan kemajuan dan prestasinya di Provinsi Lampung,” ucapnya.

Penghargaan Bhakti Pendidikan diberikan kepada 8 tokoh termasuk Alfian Husin. Selain itu juga diberikan 3 penghargaan kategori perempuan berprestasi. (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Darmajaya Muli T ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Institut ...


Gelar UTBK SNBT Hari Pertama, Unila Pastikan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ujian tulis berbasis komputer (UTBK) sel ...


Mahasiswa Prodi IPII Raih Juara Lomba Gerakan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Pe ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com