Mesuji Mantapkan Upaya Perlindungan Perempuan dan Anak

Tanggal 28 Nov 2023 - Laporan Arifin - 265 Views
Kadis PPPA Mesuji Sripuji Haryanti Hasibuan membuka bimbingan konseling pencegahan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak

MOMENTUM, Mesuji--Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Mesuji menggelar bimbingan konseling kepada para kader kesehatan, puskesmas, puspaga dan organisasi perangkat daerah terkait.

Kegiatan yang menghadirkan narasumber Psikolog Yurni M.Psi itu berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Tanjungraya, Selasa (28-10-2023).

Kadis PPPA Mesuji Sripuji Haryanti Hasibuan mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan memberikan pamahaman kepada para kader kesehatan terkait upaya pencegahan kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak. 

"Ini adalah bentuk komitmen dan tanggungjawab bersama dalam melakukan upaya pencegahan kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak," kata Sripuji.

Psikolog Yurni M.Psi selaku narasumber mengatakan, seluruh instansi harus mampu menjalankan konsep tentang pemahaman konseling agar lebih efektif. "Kasus bullying diibaratkan seperti penomena gunung es, untuk penanganannya dimulai dari lingkungan keluarga dengan memperhatikan pendidikan, pemahaman dan pengasuhan, selanjutnya kondisi lingkungan sekitar," terangnya.

Dia juga menyebut, berdasarkan data KPAI,  60-70 persen kasus kekerasan seksual terjadi pada perempuan dan 30 persen pada laki-laki. (**)


Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


Wahdi Ajak Jaga Kerukunan ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengimbau masya ...


Puluhan Hektare Tanaman Padi di Mesuji Teranc ...

MOMENTUM, Mesuji--Puluhan hektare tanaman padi di Desa Sidangkurn ...


Pemkot Metro Bahas Agenda Kegiatan HUT ke 87 ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota Metro mengagendkan sejumlah kegi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com