Produktivitas Terus Meningkat, PTPN XIII Lakukan Penyambungan Baru Listrik 1.110 kVA

Tanggal 29 Nov 2023 - Laporan Nurjanah/Rilis. - 251 Views

MOMENTUM, Pontianak -- Produktivitas usaha terus meningkat, PT Perkebunan Nusantara XIII kembali melakukan penyambungan baru listrik sebesar 1.110 kVA atau kilo Volt Ampere.

Penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) antara PT PLN (Persero) dan PT Perkebunan Nusantara XIII dilaksanakan di kantor pusat PTPN XIII di Sungai Bangkong Kota Pontianak, Kamis 23 November 2023.

"Dengan menggunakan listrik PLN ini, kami optimis dapat memangkas biaya operasional sekaligus membantu pertumbuhan ekonomi Masyarakat sekitar wilayah kerja," ungkap Kepala Bagian Perencanaan dan Sustainability PTPN XIII, Teguh Santoso.

Ia juga menyebutkan bahwa proses pasang baru untuk disalah satu lokasi unit PTPN XIII di Kebun Gunung Emas, Jalan Poros Desa Sungai Jaman, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau cukup mudah, cepat dan praktis. Diakuinya, PLN sangat membantu dalam pengembangan usaha yang dilakukan oleh PTPN XIII.

Sementara itu, General Manager PLN UID Kalbar, Wahyu Jatmiko, mengatakan dalam melayani pelanggan yang bergerak di bidang agriculture, PLN Kalimantan Barat memiliki Program Akuisisi Sawit (PAS).

Dimana didalamnya terdapat tools Saving Calculator yang memberikan simulasi biaya operasional produksi perbulan dengan solar (milik pelanggan) dan biaya perbulan dengan menjadi pelanggan PLN.

Selain berfokus pada kecepatan dalam pelayanan, calon pelanggan juga mengetahui seberapa besar saving biaya operasional produksi mereka setelah beralih menggunakan listrik dari PLN.

"Berdasarkan perhitungan simulasi yang dilakukan tim pemasaran PLN menggunakan tools Saving Calculator, dalam biaya operasional produksi PTPN XIII Kebun Gunung Emas didapati saving sebesar 134 juta perbulan antara biaya operasional produksi sebelum dan setelah menjadi pelanggan PLN, selanjutnya Kami berharap, kerjasama yang sudah terjalin baik selama ini, dapat terus ditingkatkan. Sebagai layanan after sales akan kami jadwalkan pertemuan rutin pada awal tahun 2024 sebagai bentuk komitmen kami untuk meningkatkan kepuasan dalam pelayanan pelanggan,” tutur Jatmiko.

Ia juga menegaskan bahwa PLN UID Kalbar berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan, melayani kebutuhan listrik masyarakat utamanya dalam bidang Agriculture untuk meningkatkan perekonomian di Kalimantan Barat dan turut membantu menjaga stabilitas ketahanan pangan. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Kabar Gembira, RS Belleza Kedaton Kini Layani ...

MOMENTUM, Bandarlampung--'Kabar gembira bagi masyarakat Lampung. ...


Pabrik Gula SGN, Sudah Siap Memulai Giling 20 ...

MOMENTUM, Surabaya--Stok gula konsumsi nasional dalam waktu dekat ...


Sheraton Lampung Hadirkan Konsep 'All Inclusi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sheraton Lampung Hotel merupakan satu-sa ...


50 Pembatik Lampung Mengikuti Sertifikasi Kom ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebanyak 50 orang pembatik mengikuti Ser ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com