PKK 78 Tiyuh se-Tulangbawang Barat Kunjungan ke Provinsi Bali

Tanggal 01 Des 2023 - Laporan Solihin - 342 Views
Penjabat Ketua TP-PKK Tulangbawang Barat Hanita Farial Firsada pada peningkatan kapasitas PKK desa yang digelar di Bali.

MOMENTUM, Panaragan -- Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tulangbawang melakukan kunjungan ke Provinsi Bali, pada 28 November 2023 sampai 1 Desember 2023.  

Kegiatan yang difasilitasi Laskar Wisata itu, bekerja sama tiyuh/desa se-Kabupaten Tubaba. Diikuti sebanyak 78 tiyuh dari 100 tiyuh yang ada di Tubaba. 

Turut dalam kunjungan itu, Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Tubaba, Hanita Farial Firsada, Asisten I Bidang Pemerintahan, Bayana, Kepala Dinas PMT Sofyan Nur dan sejumlah Ketua Tim Penggerak PKK kecamatan di Tubaba.

Di antara kegiatan yang dilakukan di Provinsi Bali, pada Kamis 29 November 2023, rombongan PKK dari Tubaba melakukan diskusi yang digelar di Ballroom Hotel Prime Biz Bali.

Pada kesempatan itu, Pj Ketua TP-PKK Tubaba Hanita Firsada, mengatakan kunjungan ke Bali merupakan salah satu upaya Tim Penggerak PKK Tubaba meningkatkan pengetahuan, wawasan, kemampuan dan peran serta PKK dalam mendukung kinerja pemerintahan tiyuh melalui gerakan PKK. 

Menurut Hanita Firsada, PKK sebagai wadah kegiatan wanita yang mempunyai peran penting dalam membantu keberhasilan program pemerintahan ditingkat tiyuh khususnya di Tubaba. 

"Pentingnya PKK memiliki wawasan, pengetahuan dan peran Tim Penggerak PKK di tiyuh-tiyuh, menjadi kunci utama kebersamaan untuk keberhasilan membangun tiyuh di Tubaba," kata Hanita seperti disampaikan Kepala Dinas Kominfo Tubaba, Eri Budi Santoso, Jumat 1 Desember 2023.

Sementara itu, Sofyan Nur, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Tiyuh (DPMT) Tubaba, yang turut dalam kunjungan itu, mengatakan kegiatan tersebut salah satu bentuk penguatan silaturahmi dan edukasi dalam membuka wawasan yang luas bagi ibu PKK tiyuh-tiyuh di Tubaba. 

"Kegiatan Peningkatan Kapasitas Ibu-Ibu PKK, melaksanakan kunjungan ke Desa Penglipuran yang Dinobatkan sebagai Desa Terbersih di Dunia, dan Pengrajin Tenun Ikat di Bali, agar nantinya Ibu-Ibu TP PKK Tubaba bisa menerapkan hasil dari kunjungan tersebut di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai," harap Sofyan Nur, meberikan sambutan diskusi di Meeting Room Hotel Prime Biz Kuta Bali.

Ia menambahkan, TP PKK Tubaba bisa mengaplikasikan untuk menunjang perekonomian tiyuh yang berada di Tubaba. 

"Apapun hasilnya kita berharap pertumbuhan ekonomi di tiyuh bisa meningkatkan agar nantinya bisa menjadi objek tujuan wisata di Tubaba," paparnya. 

Selain berdiskusi di hotel, rombongan PKK Tubaba juga mengunjungi Desa Penglipuran dan perajin tenun ikat di Bali.  (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Pemprov Gelar Halal Bihalal Bersama Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung me ...


Angka Stunting di Tiga Kabupaten Masih Tinggi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Angka stunting di tiga kabupaten masih c ...


Terkesan Mandek, Panitia Pemekaran DOB Natara ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Daerah Otonomi Baru (D ...


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com