Atlet Catur Tanggamus Tumbangkan Master Nasional

Tanggal 29 Nov 2017 - Laporan - 1140 Views
Atlet catur Kabupaten Tanggamus Ahmad Suwito berhasil menumbangkan Master Nasional (MN) catur Hendri Gere pada Porprov Lampung. Foto Istimewa

Harianmomentum.com--Atlet putra Cabang Olahraga (Cabor) Catur Kabupaten Tanggamus, Ahmad Suwito berhasil menumbangkan Master Nasional (MN) catur, Hendri Gere.

 

Ahmad Suwito dipastikan masuk ke babak selanjutnya dalam penyisihan grup dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung VIII tahun 2017 di Bandarlampung.

 

Menurut Manager Tim Porprov Tanggamus Ginting, kemenangan ini berdampak positif bagi tim catur karena bisa mengangkat mental dan optimisme atlet untuk meraih prestasi maksimal.

 

"Yang menariknya saudara kandung Suwito, atas nama Suharto juga melenggang ke babak penyisihan selanjutnya. Selain itu yang masuk ke babak selanjutnya juga adalah Rudi Candra dan Angga," kata Ginting, Rabu (29/11).

 

Ginting menerangkan, jumlah atlet catur Tanggamus yang berlaga pada Porprov sebanyak tujuh atlet, yakni A Suwito, Suharto, Rudi Candra, Angga, Prima, Maryono, Rapi di katagori junior dan Neti juga junior.

 

"Sedangkan kelas atau katagori yang diikuti adalah catur cepat putra perorangan umum, beregu putra, catur mix atau ganda campuran dan partai klasik perorangan, dari katagori kelas ini kita semua memiliki kans mendulang emas, tentu saja atas semuanya kami butuhkan doa dari masyarakat Tanggamus," terangnya.

 

Diketahui, selain catur juga berlaga tim cabor lainnya diantaranya soft ball putri Tanggamus, namun masih harus mengakui keunggulan tim soft ball putri Lampung Tengah.

 

Ada yang menarik pada tim soft ball putri Tanggamus menggunakan Yel Yel bahasa daerah Lampung Tanggamus.

 

"Mak khram sapa lagi, mak gantha kapan lagi soft ball, Tanggamus dacok, dacok, dacok. Itu yel-yel tum soft boll kita, dan walau kalah hari ini, kita masih tetap berlaga melawan Bandarlampung besok," kata Andi Firdaus, manager soft ball. 

 

Kemudian tim beregu putra takraw masuk enam besar, beregu putri masuk penyisihan. Cabor Tinju masuk semifinal, atas nama Novi kelas 58 Kilo Gram (Kg), Riko Julian 60 Kg dan Mutiara Angraini 45 Kg. 

 

Selanjutnya juga akan bertanding kelas berat atas nama Oloan Marhata Silalahi, Jimmi B Nahak, Husein Haryadi Koto dan Rian Tomas 69 Kg. Kemudian klas youth kadet, tim tinju dimotori couch Wilson Robert Pasaribu. 

 

Panjat tebing, akan bertanding kelas speed word record kualifikasi final, speed klasik perorangan dan beregu kualifikasi final.

 

Panjat tebing menerjunkan empat atlet putra Ari Setiawan, Ardi Prayoga, Dimas Trisetya, Septian Abdi Guna dan pelatih Devi Ige. (zal)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


LFN 2024, Lampung Kirim Dua Wakil ke Babak 36 ...

MOMENTUM, Metro--Futsal Plus (putra) dan Platinum Angels (putri) ...


Pringsewu Raih Lima Medali di Kejuaraan Hapki ...

MOMENTUM, Pringsewu--Team olahraga bela diri hapkido Kabupaten Pr ...


KONI Lampung Gelar Bimtek Kepelatihan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ...


Raker KONI Pringsewu Hasil Sejumlah Rekomenda ...

MOMENTUM, Pringsewu--Tapat Kerja Komite Olahraga Nasional Indones ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com