Hari Bakti Transmigrasi, Pringsewu DC Club Gelar iTOTA

Tanggal 11 Des 2023 - Laporan Joko Sulistyo. - 410 Views
Pringsewu DX Club (PDXC) bekerjasama dengan Kemendes PDTT dan Museum Ketransmigrasian menggelar Indonesian Temples On The Air (iTOTA) di komplek Museum Ketransmigrasian, Bagelen, Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran.

MOMENTUM, Pringsewu -- Pringsewu DX Club (PDXC) bekerjasama dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) dan Museum Ketransmigrasian menggelar Indonesian Temples On The Air (iTOTA), Sabtu-Ahad, 9-10 Desember 2023.

Kegiatan untuk memeringati Hari Bhakti ke-75  Transmigrasi itu berlangsung di komplek Museum Ketransmigrasian, Bagelen, Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran.

Koordinator PDXC Aris Mulato, mengatakan, kegiatan iTOTA memeringati HBT ke-73, ini merupakan tahun kedua yang digelar PDXC dengan menggandeng Kemendes PDTT dan Museum Ketransmigrasian.

Kegiatan dengan tema Transmigrasi Satukan Negeri, ini selain dihadiri anggota Orari Lokal Pringsewu, juga dihadiri anggota Orari dari Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Aris Mulato menuturkan, iTOTA merupakan salah satu kegiatan amatir radio secara outdoor sebagai upaya melatih keterampilan berkomunikasi dan teknik keradioan bagi seorang amatir radio. 

Selain iTOTA, PDXC Pringsewu secara berkala juga mengadakan kegiatan outdor lainnya, seperti iVOTA (Indonesian Vacations On The Air), iROTA (Indonesian Rivers On The Air), iBOTA (Indonesian Beaches On The Air), Indonesian Summit On The Air (iSOTA) dan lainnya, guna memperkenalkan tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi.

Terpisah, Ketua ORARI Lokal Pringsewu, Fauzi mengatakna, iTOTA merupakan kegiatan positif sebagai wujud partisipasi orari Lokal Pringsewu melalui Pringsewu DX Club untuk memperkenalkan tempat wisata, khususnya tempat wisata bersejarah.

Terkait dengan peringatan Hari Bhakti Transmigrasi, diharapkan sejarah perjalanan bangsa Indonesia, khususnya berkaitan dengan sejarah ketransmigrasian dapat diketahui masyarakat dan kalangan amatir radio.  Diharapkan dapat membangkitkan semangat persatuan serta cinta tanah air. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com