Besok, FKPPIB Gelar Lomba Foto Smartphone

Tanggal 15 Des 2023 - Laporan Nurjanah - 283 Views

MOMENTUM, Bandarlampung -- Mengisi momen ulang tahun ke-2, Forum Komunikasi Putra-Putri Indonesia Bersatu (FKPPIB) menggelar lomba foto berbasis smartphone. Lomba yang digelar pada Sabtu, 23 Desember 2023,  itu juga dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh setiap 22 Desember.

Ketua Umum FKPPIB Tezza Alviano Giovanny mengatakan, lomba ini bertujuan meningkatkan minat dan bakat generasi penerus dalam bidang fotografi. Sedangkan momen Hari Ibu dipilih sebagai tema tambahan bagi peserta untuk mengekspresikan karyanya untuk jasa-jasa luar biasa seorang ibu.

“Kami pilih mengadakan lomba foto berbasis smartphone karena saat ini setiap kita sangat akrab dengan gadget cerdas ini. Hampir semua urusan saat ini selalu diabadikan dengan foto, dari urusan bisnis, dokumentasi, kuliner, traveling, tutorial, bahkan untuk kepentingan skuritis. Nah, foto yang baik akan memberi nilai lebih,” kata dia.

Tentang momen ulang tahun FKPPIB yang digandengkan dengan Hari Ibu, Tezza menyebut sebagai tema yang bisa memberi inspirasi. Sosok seorang ibu, kata dia, memiliki sejuta sudut heroisme yang sangat menarik sebagai cermin kehidupan. Ia berharap, generasi muda dapat terus mengejar karir dan berprestasi di semua bidang dengan tetap hormat kepada ibu.

“Soal tema Hari Ibu, ini hanya tema tambahan sebagai pengingat bahwa setiap kita punya ibu dan itu harus dijunjung tinggi. Kalau kemudian peserta lomba akan mengekspresikan fotonya dengan melibatkan sosok seorang ibu, tentu itu nilai tambah. Sebab, menurut saya, sosok ibu adalah multi angle yang sangat menarik,” kata Tezza.

Lomba foto dengan smartphone mengambil tema “Pesona Kebun Nusantara” ini akan dilaksanakan dengan sistem on the spot. Seluruh peserta hadir di lokasi yang ditentukan, yakni di Kantor dan Kebun Karet Afdeling I PTPN I Regional 7 Unit Kedaton di bilangan Sabah Balau untuk mengambil foto. Objek foto bebas tetapi yang ada korelasinya dengan keberadaan dan aktivitas operasional perusahaan ini.

“Nanti peserta kumpul di Kantor Afdeling I untuk briefing, lalu disilakan hunting di sekitar lokasi. Ada komplek perkantoran yang merupakan bangunan peninggalan zaman Belanda, ada kebun karet, ada aktivitas pekerja di kebun, ada berbagai properti lainnya. Silakan berkreasi dengan leluasa,” kata Tezza. 

Dia menambahkan, panitia mengundang peserta usia remaja yang merupakan putra-putri karyawan BUMN untuk mengikuti lomba ini. Namun, kata dia, bagi peserta umum dari kalangan remaja juga diakomodasi.

"Lomba ini diikuti putra-putri karyawan BUMN dan umum yang berada di wilayah kerja Lampung I, PTPN I regional 7 (PTPN VII). Kami mengundang anak-anak karyawan Unit Kedaton, Bergen, Way Berulu, Way Lima, dan Rejosari- Pematang Khiwah dan karang taruna Desa Sababalau serta Way Galih, Lampung Selatan. Peserta lomba harus berusia 13 tahun ke atas dan memiliki akun Instagram aktif,” kata alumnus Itera ini.

Pemenang lomba akan diumumkan pada tanggal 27 Desember 2023 melalui akun media sosial FKPPIB dan dipublikasikan pada media cetak dan elektronik.

Berikut adalah persyaratan lomba: Foto harus diambil dengan smartphone;  Foto harus diambil di area kebun Afdeling I, Unit Kedaton, PTPN VII; Foto harus asli dan belum pernah dipublikasikan;  Foto harus memenuhi tema lomba "Pesona Perkebunan Nusantara".

Kemudian, Foto wajib diupload pada media sosial dengan menyertakan narasi  (lokasi pengambilan, menggambarkan objek yang diambil dll); Peserta harus berusia minimal 13 tahun; Peserta harus memiliki akun Instagram aktif. Peserta dapat mengirimkan foto dalam format JPG atau PNG; Ukuran foto tidak boleh lebih dari 2 MB. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi panitia melalui nomor telepon 0851-5659-2030 dan 0853-6683-4818.(**)


Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com