Puluhan Pelajar SMKN 1 Waypengubuan Asik Game Challenge dan VR di Darmajaya

Tanggal 15 Des 2023 - Laporan Rilis/Nurjanah - 194 Views

MOMENTUM, Bandarlampung--SMKN 1 Way Pengubuan, Lampung Tengah melakukan kunjungan industri ke Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Rabu (13/12/23). Kunjungan industri diikuti sebanyak 50 siswa kelas 11 dan 12 dan didampingi 15 dewan guru.

Mereka dipimpin Kepala SMKN 1 Way Pengubuan, Lampung Tengah Margiati, S.Kom., M.Pd., dan diterima Kepala UPT Perpustakaan IIB Darmajaya, Fitria, S.T., M.Kom. Hadir juga dalam kesempatan itu. Senior Staf Pemasaran Adi Sutrisno, S.Kom bersama Dosen Prodi Teknik Informatika, Prodi Sistem Informasi, Prodi Sistem Komputer dan Dosen Prodi Sains Data, di Co-Working Space DSC Lantai 2.

Dalam sambutannya, Kepala SMKN 1 Way Pengubuan, Lampung Tengah, Margiati, mengucapkan terima kasih dalam penyambutannya di IIB Darmajaya. “Ini adalah kebahagiaan yang luar biasa. Kami semuanya disambut baik,” kata dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Menurut Margiati, siswa yang hadir darii dua jurusan yaitu Teknik Otomotif Sepeda Motor dan Rekayasa Perangkat Lunak. Maksud dan tujuan kami hadir adalah silaturahmi. “kami berharap dari kunjungan industri ini mendapatkan gambaran ke depan dapat kuliah di Bandarlampung,” kata dia.

Sementara, Fitria, S.T., M.Kom., mengatakan IIB Darmajaya memiliki 12 program studi sarjana. Terdiri dari tiga fakultas yakni Ekonomi dan Bisnis, Ilmu Komputer, dan Desain, Hukum, dan Pariwisata. “Banyak fasilitas pendukung yang menunjang bagi mahasiswa/i untuk meningkatkan kompetensinya di kampus. Anak-anak juga dapat mencoba tour virtual melalui Virtual Reality,” ucapnya.

Dalam kunjungan itu, puluhan pelajar mendapatkan wawasan dari Prodi Teknik Informatika, Prodi Sistem Informasi, Prodi Sistem Komputer, dan Prodi Sains Data. Pelajar juga asyik mencoba game challenge karya mahasiswa Prodi Sistem Komputer dengan kamera VR milik Prodi Teknik Informatika. (**)

Editor: Agung Darma Wijaya


Comment

Berita Terkait


Gelar Konferensi Internasional, Fakultas Syar ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Fakultas Syariah Universitas Islam Nege ...


LPM Berikan Pendampingan Academic Skills kepa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Dalam menumbuhkan kultur akademik, Lemb ...


Resmi Dilantik, 16 PPPK UIN RIL Formasi 2023 ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Enam belas Pegawai Pemerintah dengan Pe ...


Menuju Institusi Unggul, UIN RIL Tingkatkan K ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Peningkatan kompetensi dosen merupakan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com