Tahun Depan Rektor IIB Darmajaya Berganti, Ini Tiga Calonnya 

Tanggal 17 Des 2023 - Laporan Ardi Munthe - 375 Views
Rektor Darmajaya, Dr Ir Firmansyah Y Alfian saat media gethring di Backyard Cafe Bandarlampung. Foto: Ardiansyah

MOMENTUM, Bandarlampung-- Jabatan Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya akan berganti di awal tahun 2024. Terdapat tiga calon yang akan mengisi jabatan Rektor di Yayasan Pendidikan Alfian Husin tersebut. 

Ketiga calon Rektor tersebut yaitu ; Dr. RZ Abdul Aziz jabatan sebelumnya Wakil Rektor 1 Bid Akademik, Dr Sutedi Dekan Ilmu Komputer dan Dr Sri Lestari, Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. 

Pernyataan pergantian Rektor baru itu disampaikan oleh Rektor Darmajaya, Dr Ir Firmansyah Y Alfian saat media gethring yang diselenggarakan di Backyard Cafe,  Kota Bandarlampung, Sabtu (16-12-2023).

Firmansyah menyebut akan mengakhiri masa jabatan sebagai Rektor IIB Darmajaya pada Desember 2023.

"Saya sudah dua periode menjabat sebagai Rektor IIB Darmajaya dan sebenarnya ada permintaan dari Yayasan supaya saya menjabat di periode ketiga," kata dia. 

Dia menjalaskan, permintaan itu diutarakan Yayasan karena tidak ada ketentuan jabatan sebagai Rektor di IIB Darmajaya maksimal dua periode.

"Tapi saya putuskan untuk tidak menerima permintaan menjabat Rektor tiga periode. Sebab masih banyak orang-orang di IIB Darmajaya dengan potensi luar biasa yang bisa jabat sebagai Rektor," ungkapnya.

Dia menjelaskan, IIB Darmajaya telah melalui proses penjaringan kandidat serta melakukan rapat senat.

"Sebelumnya terdapat sembilan kandidiat Rektor dan dari sembilan orang kandidat itu tersaring menjadi lima kandidat. Dari lima kandidat disaring lagi menjadi 3 kandida yang diajukan ke Yayasan untuk dilakukan fit and proper test pada (20-12-2023)," tuturnya. 

Setelah itu, lanjut dia, dari ketiga kandidat terbaik tersebut akan dipilih satu diantaranya untuk menjabat sebagai Rektor IIB Darmajaya pada 2024-2028.

"Kami berharap ketiganya nanti mampu membawa IIB Darmaya lebih berkah, lebih baik dan lebih bermanfaat bagi banyak orang," pungkasnya.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Gelar Konferensi Internasional, Fakultas Syar ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Fakultas Syariah Universitas Islam Nege ...


LPM Berikan Pendampingan Academic Skills kepa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Dalam menumbuhkan kultur akademik, Lemb ...


Resmi Dilantik, 16 PPPK UIN RIL Formasi 2023 ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Enam belas Pegawai Pemerintah dengan Pe ...


Menuju Institusi Unggul, UIN RIL Tingkatkan K ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Peningkatan kompetensi dosen merupakan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com