UIN Raden Intan Tuan Rumah FGD Peningkatan Kapasitas Perencana Kemenag RI

Tanggal 17 Des 2023 - Laporan Wawan/rls - 308 Views
Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof H Wan Jamaluddin Z MAg PhD memberikan sambutan.

MOMENTUM, Bandarlampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) sukses menjadi tuan rumah Forum Group Discussion (FGD) Peningkatan Kapasitas Perencana dan Bimtek SKP / Aplikasi Dispakati yang diselenggarakan di Grand Mercure Lampung pada 13-15 Desember 2023.

Acara ini diikuti sebanyak 71 peserta secara luring maupun ratusan peserta yang menyimak secara daring melalui platform Zoom. Seluruhnya merupakan Pejabat Fungsional Perencana Kementerian Agama (Kemenag) se-Indonesia.

Prof H Wan Jamaluddin Z MAg PhD, Rektor UIN Raden Intan Lampung menyambut hangat kehadiran seluruh peserta. Prof Wan mengutarakan harapannya supaya kegiatan ini dapat berdampak baik kepada para perencana meningkatkan performance yang lebih baik di institusi masing-masing dan semakin memajukan kinerja Kementerian Agama.

“Dengan adanya kegiatan ini, selain sebagai momen ajang silaturahmi, saya betul-betul memiliki harapan yang tinggi kepada Bapak/Ibu perencana untuk lebih maju dan berkembang dalam melaksanakan tugas fungsionalnya,” kata Rektor dalam sambutannya, Rabu malam (13-12).

Kegiatan ini diinisiasi oleh Tim Perencanaan UIN Raden Intan Lampung bekerjasama dengan Kelompok Kerja (Pokja) Perencana Provinsi Lampung serta Pokjanas Kementerian Agama. 

Wakil Rektor II sekaligus sebagai Ketua Panitia Dr Safari Daud MSosI dalam laporannya menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas bagi para perencana dalam melaksanakan tugas fungsionalnya, memberikan wawasan dan pemahaman dalam penyusunan SKP bagi para perencana dengan aturan yang telah ditetapkan. Serta, lanjutnya, memahami penggunaan aplikasi Dispakati dalam penyesuaian angka kredit konvensional bagi para perencana.

Para peserta dibekali oleh narasumber yang luar biasa diantaranya, Dr H Agus Sunaryo MSi (Ketua Pokjanas Perencana Kemenag RI), Mukhtar Ashodiq (Redaktur Jurnal Online Gema Perencana), Biro Kepegawaian Kementerian Agama RI, Badan Kepegawaian Nasional (BKN) RI. Kegiatan ini juga menghadirkan Rhythm Of Empowermen (ROE) yaitu berupa Training Motivasi yang disuguhkan sebagai hiburan para peserta.

Adapun pembukaan acara ini berlangsung meriah dan pelaksanannya mendapat apresiasi oleh Ketua Pokjanas Perencana Kemenag RI, Dr H Agus Sunaryo MSi. 

Dengan tabuhan rebana, Rektor UIN RIL didampingi Wakil Rektor II Dr Safari Daud MSosI, Plt Kepala Biro AUPK UIN RIL Dr H Abdul Rahman MPd, Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung Dr Puji Rahardjo SAg SS MHum, Rektor IAIN Metro Prof Dr Hj Siti Nurjanah MAg PIA, dan Ketua Pokjanas Perencana Kemenag RI, Dr H Agus Sunaryo MSi, membuka kegiatan FGD.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Gelar Konferensi Internasional, Fakultas Syar ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Fakultas Syariah Universitas Islam Nege ...


LPM Berikan Pendampingan Academic Skills kepa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Dalam menumbuhkan kultur akademik, Lemb ...


Resmi Dilantik, 16 PPPK UIN RIL Formasi 2023 ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Enam belas Pegawai Pemerintah dengan Pe ...


Menuju Institusi Unggul, UIN RIL Tingkatkan K ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Peningkatan kompetensi dosen merupakan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com