Perkuat Ideologi, PDI Perjuangan Bakal Kumpulkan Seluruh Caleg

Tanggal 26 Des 2023 - Laporan Ikhsan Ferdiyanto - 204 Views
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Lampung, Sutono. Foto: Ikhsan

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Lampung akan menggelar pembekalan ideologi calon legislatif (Caleg).

Pembekalan ideologi itu akan diikuti seluruh caleg meliputi DPR RI, provinsi, dan kabupaten/kota se Lampung.

Hal itu diungkapkan Sekretaris DPD PDI Perjuangan, Sutono saat dimintai keterangan di Kantor DPD Partai, Jalan Pangeran Emir Moh. Noer, Pengajaran, Kecamatan Telukbetung Utara, Kota Bandarlampung, Selasa (26-12-2023).

Sutono mengatakan, pelaksanaan pembekalan Caleg akan dilaksanakan di dua lokasi yaitu, Rabu (27-12-2023) di Gedung Graha Adora, Jalan Raden Gunawan Rajabasa, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Pesawaran dan Kamis (28-12) di BBC Hotel Lampung, Jalan Proklamator Raya, Bandarnaya Timur, Kecamatan Terbanggibesar, Kabupaten Lampung Tengah.

“Kita buat di dua lokasi agar tidak terjadi penumpukan dan diharapkan lebih fokus untuk penerimaan materi, kemudian kalau untuk Graha Adora dikhususkan untuk dapil Lampung 1 dan di BBC Hotel Lampung Tengah untuk Lampung 2,” kata dia.

Dia menambahkan, pembekalan caleg ini selain meningkatkan ideologi partai, ini juga salah satu momentum konsolidasi bersama seluruh caleg PDI Perjuangan.

“Konsolidasi ini tentunya untuk mengingatkan mereka tentang ideologi partai, kemudian bagaimana perjuangan partai wong cilik ini. Apalagi kita tahu situasi sekarang ini sangat penting untuk meningkatkan kembali komitmen mereka dalam memperjuangkan partai wong cilik ini,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga akan membahas mengenai sosok calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD yang diusung PDI Perjuangan. 

“Kita juga akan mapping bagaimana keadaan dan situasi di setiap daerah mengenai Capres dan Cawapres kita, kita akan sosialisasikan Capres dan Cawapres kita yang memang rakyat perlukan,” jelasnya.

“Seperti Pak Ganjar Pranowo adalah sosok yang memang betul memberikan perhatian penuh terhadap rakyat khususnya wong cilik, kemudian kepada anak terlantar, anak sekolah, kaum milenial. Dirinya sampai menciptakan Kartu Sakti untuk rakyat, begitu besar perhatian Pak Ganjar terhadap rakyat. Disisi lain ada Pak Mahfud MD yang merupakan sosok yang begitu tegas, pemberantas korupsi dan taat pada aturan,” tambah dia.

Karenanya, kata dia, hal-hal tersebut perlu perluasan sosialisasi yang salah satunya dilakukan oleh para caleg dari PDI Perjuangan ini dan disampaikan kepada rakyat.

Sutono menuturkan, dalam pembekalan caleg akan ada sejumlah materi yang akan diberikan dan dibahas bersama para caleg seperti pengamanan dan pengawalan suara, advokasi mengenai Pemilu dan tahapan-tahapan lainnya.

“Setelah ini juga nanti akan dilanjutkan dengan pelatihan saksi oleh BSPN PDI Perjuangan, ini sudah sepaket jadi memang para caleg ini harus kita berikan pembekalan yang serius jadi bisa mengantisipasi apa saja yang akan terjadi kedepan saat menghadapi Pemilu,” tuturnya.

Ia berharap, dengan adanya pembekalan ideologi ini, para Caleg dapat memperkuat komitmen untuk bersama memperjuangkan partai dalam menghadapi kontestasi Pileg dan Pilpres pada Pemilu 2024.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Bantah Terima Transfer untuk Rekrutmen PPK,  ...

MOMENTUM, Kotabumi --Ketua KPU Lampung Utara, Aprizal Ria membant ...


Peluncuran Maskot dan Jingle Pilkada 2024, KP ...

MOMENTUM, Gunungsugih – Menjelang pemilihan kepala daerah (pilk ...


Tes Calon Anggota PPS Pringsewu Diikuti 903 P ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Minat masyarakat menjadi anggota panitia p ...


Mantap Maju Pilwakot, Iqbal Ardiansyah Daftar ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua KNPI Lampung Iqbal Ardiansyah mera ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com