Advokat di Lampung Dukung Prabowo-Gibran

Tanggal 26 Des 2023 - Laporan Ikhsan Ferdiyanto - 273 Views
AAIB konsolidasi dukung Prabowo-Gibran. Dokumen TKD

MOMENTUM, Bandarlampung--Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) Lampung menyelenggarakan konsolidasi di Sekretariat Tim Kampanye Daerah (TKD) Lampung untuk mendukung Prabowo-Gibran, Selasa (26-12-2023).

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua TKD Prabowo-Gibran Ajo Supriyanto, Wakil Sekretaris TKD Lampung M. Yunus, Ketua Dewan Penasehat DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Riza Mirhadi dan Ketua Peradi Bandarlampung Bey Sujarwo. 

Penanggung Jawab Wilayah AAIB Lampung, Bambang Handoko menekankan pentingnya mendukung Prabowo-Gibran untuk menjaga marwah profesi advokat. 

“Sosok yang dapat menjaga marwah profesi advokat tersebut hanya ada pada Pak Prabowo dan wakilnya Mas Gibran. Maka AAIB Lampung sepakat digagas untuk mendukung pasangan Prabowo-Gibran," kata Bambang.

Bambang menyampaikan pesan dari Ketua AAIB Otto Hasibuan, bahwa tidak penting dari mana kita berasal, yang penting advokat, bersatu dan menjaga marwah profesi advokat. 

"Pak Prabowo bisa menjaga profesi kita. Kita sukseskan dan kawal kemenangannya,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Bey Sujarwo memberikan pandangan tentang kondisi hukum saat ini. 

Dia menyerukan untuk tegakkan hukum saat runtuh dan dirikan hukum saat rubuh. Ia juga mengajak advokat untuk mendukung teman yang ingin ikut dalam pemilu dan pilkada, dengan menjaga netralitas dan fungsi negara.

“Hukum kita sampai saat ini tidak baik-baik saja. Hukum kadang runtuh, kadang rubuh. Maka kita tegakkan saat runtuh dan kita dirikan saat rubuh. Sampai saat ini, tujuan hukum yang paling hakiki belum sampai dengan yang kita harapkan," katanya. 

Dia menyampaikan bahwa selama ini dirinya termasuk dalam orang-orang yang golput. Tetapi pada Pemilu 2024, dirinya sudah memutuskan untuk memilih pasangan nomor urut 2. (**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Bantah Terima Transfer untuk Rekrutmen PPK,  ...

MOMENTUM, Kotabumi --Ketua KPU Lampung Utara, Aprizal Ria membant ...


Peluncuran Maskot dan Jingle Pilkada 2024, KP ...

MOMENTUM, Gunungsugih – Menjelang pemilihan kepala daerah (pilk ...


Tes Calon Anggota PPS Pringsewu Diikuti 903 P ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Minat masyarakat menjadi anggota panitia p ...


Mantap Maju Pilwakot, Iqbal Ardiansyah Daftar ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua KNPI Lampung Iqbal Ardiansyah mera ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com