Liburan Nataru 2024, Lembah Hijau Lampung Jadi Pilihan Wisata Bersama Keluarga

Tanggal 27 Des 2023 - Laporan Wawan - 365 Views
Suasana di Waterboom Taman Wisata Lembah Hijau Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hijau Lampung menjadi salah satu pilihan mengisi liburan bersama keluarga.

Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hijau merupakan salah satu destinasi wisata keluarga populer di Provinsi Lampung.

Tempat wisata yang terletak di daerah Sukadanaham, Kota Bandar Lampung, ini memiliki beragam wahana seru dan menarik, seperti waterboom hingga taman satwa. Selain itu, suasana tempat wisata yang satu ini pun asri dan sejuk, cocok untuk berlibur bersama keluarga di momen liburan Nataru 2024.

Pada momen Liburan Nataru 2024 ini, sejumlah hiburan seru dan meriah akan disuguhkan Lembah Hijau Lampung di areal pangung utama, mulai dari hiburan musik hingga food court.

Manager Marketing Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hijau Lampung, Yudi Indra Irawan mengatakan pada momen liburan Nataru 2024, pihaknya akan menghadirkan hiburan musik mulai 30 Desember 2023 hingga 1 Januari 2024. Selain itu, di Lembah Hijau Lampung juga akan disiapkan food court bagi pengunjung.

Menurutnya pada 30 Desember 2023, ada hiburan musik Grup Kanaya. Kemudian, pada 31 Desember 2023, bakal tampil menghibur pengunjung yakni grup musik Kipas Tua.

“Sedangkan pada 1 Januari 2024 pengunjung bisa menyaksikan hiburan musik dari grup Kipas Tua feat Selaras dan Asna Lestari,” kata Yudi, Rabu (27-12-2023).

Lokasi Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hijau berada tidak jauh dari pusat Kota Bandar Lampung. Untuk menuju tempat wisata ini, banyak akses yang dapat dilalui sehingga Anda bisa terbebas dari macet.

Anda bisa menuju Taman Wisata Lembah Hijau di antaranya melalui rute Jalan Pramuka kemudian melewati Jalan Teuku Cik Ditiro dan Jalan Raden Imba Kesuma Ratu.

Akses jalan lainnya untuk menuju Lembah Hijau, Anda juga bisa melalui Jalan Haji Agus Salim maupun dari arah Batuputu.

Bagi Anda yang akan berkunjung ke Lembah Hijau Lampung, diperkirakan hanya butuh waktu sekitar 5 menit dari Pusat Kota Bandar Lampung yakni Tugu Adipura. Sedangkan dari Bandara Radin Inten II, perjalanan yang ditempuh kurang lebih 30 menit dengan mengendarai mobil.

Pengunjung yang datang ke Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hijau Lampung enggak bakal dibikin ribet atau bingung untuk memarkirkan kendaraannya. Selain gratis, area parkir di tempat wisata ini pun sangat luas.

Ada berada titik lokasi area parkir di Lembah Hijau Lampung yakni sebelum pintu masuk, di sekitar front office, serta di depan Taman Satwa dan resto.

Bagi Anda yang ingin bermain wahana air, di Taman Wisata Lembah HIjau terdapat wahana waterboom.

Area wahana waterboom ini berada tak jauh dari pintu masuk. Tepatnya, berada disamping kantor atau office Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hijau.

Di sini terdapat berbagai permainan air yang bisa dinikmati. Mulai dari water slides, spraygrounds atau water playgrounds, lazy rivers, dan rekreasi lainnya seperti berenang dan mandi air. Disini, juga ada kolam renang khusus untuk anak-anak hingga orang dewasa.

Selain itu, di area waterboom Lembah Hijau ini disediakan pondokan-pondokan yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat beristirahat Anda dan keluarga.

Bagi Anda yang ingin berkeliling dan melihat beragam satwa di Lembah Hijau, Anda bisa masuk ke Taman Satwa. Area Taman Satwa ini menjadi salah satu favorit wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata ini.

Di sini terdapat beraneka ragam satwa unik dan langka seperti Gajah Sumatera, Harimau Sumatera, Beruang Madu, Orang Utan Kalimantan, Binturong, Berang-Berang, dan Kura-kura Kaki Gajah. Kemudian, ada Kambing Gunung Afrika, Kucing Emas, Rusa Tutul, Buaya Muara, Kasturi Raja, Lutung Jawa, Rangkong Badak, Owa Siamang, hingga Undan Kacamata atau Burung Pelikan.

Di area Taman Satwa Lembah Hijau Lampung ini, kamu juga bisa melihat atraksi burung yakni Free Flight Bird Show. Tak cuma itu, di sini juga terdapat Bird Park yang didalamnya terdapat berbagai jenis spesies burung. Kamu bisa berfoto dengan burung secara gratis di area ini.

Lokasi taman satwa ini berada di area paling belakang. Terdapat loket khusus untuk masuk ke Taman Satwa. Di depan area ini juga terdapat kafe yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk bersantai sambil menikmati berbagai menu makanan dan minuman.

Lokasi Resto berada tepat di samping area Taman Satwa. Dengan suasananya yang asri dan sejuk, santap kuliner di tempat ini bakal makin terasa nyaman.

Sejumlah menu makanan dan minuman juga bisa Anda nikmati di Resto Lembah Hijau ini. Di antaranya ada sop ikan hingga nasi goreng ala Lembah Hijau. Selain itu, juga ada hidangan seafood seperti udang, dan cumi, hingga menu olahan ikan Gurame.

Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hijau Lampung juga terdapat fasilitas panggung utama untuk hiburan musik. Di Sekitar area lokasi ini, juga ada taman bermain untuk anak-anak atau kids play garden.

Lokasinya berada di dekat pintu masuk Lembah Hijau. Di sini juga terdapat gazebo-gazebo untuk bersantai bersama keluarga.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Kabar Gembira, RS Belleza Kedaton Kini Layani ...

MOMENTUM, Bandarlampung--'Kabar gembira bagi masyarakat Lampung. ...


Pabrik Gula SGN, Sudah Siap Memulai Giling 20 ...

MOMENTUM, Surabaya--Stok gula konsumsi nasional dalam waktu dekat ...


Sheraton Lampung Hadirkan Konsep 'All Inclusi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sheraton Lampung Hotel merupakan satu-sa ...


50 Pembatik Lampung Mengikuti Sertifikasi Kom ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebanyak 50 orang pembatik mengikuti Ser ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com