Minibus Terperosok Gorong-Gorong Ambrol di Metro

Tanggal 08 Jan 2024 - Laporan Adipati Opie - Rio. - 1736 Views
Mobil minibus terperosok ke dalam lubang gorong-gorong drainase di Jalan Rawa Polos (Rapol), Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat.

MOMENTUM, Metro--Akibat gorong-gorong saluran drainase ambrol, sebuah mobil minibus bernopol BE 1064 YS terperosok di Jalan Rawa Polos (Rapol), Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat, Minggu (7-1-2024) malam. 

Pengemudi mini bus, Aris (45) warga Kelurahan Tejoagung, Kecamatan Metro Timur, mengatakan peristiwa itu terjadi ketika dia akan berbelok menuju ke arah jalan Gang Rapol menghindari kendaraan sepeda motor yang melintasi pada waktu bersamaan. 

“Saya mau menuju berbelok ke arah jalan Gang Rapol. Jadi, saya berhenti sejenak ada kendaraan motor di sisi kanan, daripada saya nabrak kendaraan motor. Tapi, saya tidak tahu kalau disisi sebelah kiri ada lubang gorong-gorong yang rusak. Biasanya kan kalau ada lubang  itu dikasih tanda plang, akhirnya ban mobil saya sebelah kiri bagian belakang terperosok ke lubang itu yang rusak,” kata dia.

Aris mengungkapkan, kejadian mobil miliknya terperosok sekitar pukul 21.15 Wib dan berhasil dievakuasi bersama warga sekitar.

“Kejadian ini sekitar pukul 21.15 Wib, dan ini berhasil dievakuasi dibantu warga sekitar dengan memakan waktu setengah jam,” ucapnya.

Dia berharap kepada Pemerintah Kota Metro melalui dinas terkait untuk segera memperbaiki gorong-gorong yang berlubang. 

“Ya, harapannya semoga gorong-gorong ini yang berlubang segera dicor. Agar kedepan tidak menelan korban lagi,” ungkapnya. 

Akibat jadian itu, dia meminta pertolongan warga sekitar untuk mengevakuasi mobil minibus miliknya dari lubang drainase.(**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com