Pemkab Pesawaran Dorong Peningkatan Pengamanan Logistik Pemilu

Tanggal 09 Jan 2024 - Laporan Rifat Arif - 291 Views
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meninjau proses pelipatan surat suara pemilu 2024 di gudang logistik KPUkabupaten setempat

MOMENTUM, Gedongtaan--Pengamanan logistik pemilu menjadi perhatian Pemkab Pesawaran. Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meminta pengamanan gudang logistik pemilu lebih ditingkatkan.

Dendi menyebut upaya, keterjaminan keamanan logistik menjadi faktor penting untuk kesuksesan pelaksanaan pemilu tahun 2024.

"KPU Pesawaran belum memiliki gudang logistik definitif jadi harus sewa. Karena itu, segi pengamananya harus lebih ditingkatkan dengan melakukan pengawasan dan pemantuan yang baik," kata Dendi saat meninjau proses sortir dan pelipatan  surat suara pemilu, di gudang logistik Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pesawaran,  di Desa Tamansari, Kecamatan Gedongtataan, Selasa (9-1-2024).

Dia menyebut, proses pelipatan surat suara sudah berjalan dengan baik. Proses tersebut ditenggat selama sepuluh hari sejak penyaluran surat suara empat hari  lalu.

"Kalau untuk kendala proses pelipatan suaranya sejauh ini tidak ada. Kalau surat suara yang rusak itu ada, tapi tidak bisa kami sebutkan, karena prosesnya masih berjalan. Nanti secara resmi, setelah selesai pemilu akan ada laporan dari KPU, untuk dimusnahkan," terangnya. 

Untuk Pemilu tahun 2024, KPU Pesawaran menerima kiriman lebih hampir 1,8 juta lembar surat suara.

Dendi juga mengimbau, para petugas penyelenggara pemilu menjaga kesehatan agar bisa melaksanakan tugas dengan baik  sesuai peraturan yang berlaku. 

"Harapan saya semua yang terlibat dalam proses Pemilu 2024 bisa menjaga kesehatan, makanya kami selalu berdiskusi dengan KPU maupun Bawaslu, mulai dari perekrutanPPS maupun KPPS, perlu adanya skrining kesehatan," harapnya. 

Di tempat sama, Kapolres Pesawaran AKBP Maya Heni Hitijahubessy mengatakan, pihaknya akan menambah jumlaha personel untuk mengamankan gudang logistik pemilu.

"Untuk di gudang KPU ini, kita ada empat petugas polisi dibantu TNI dan pemda, tapi akan ada penambahan sepuluh personel polisi yang melekat. sisanya preventif. Dua jam sekali juga dilakukan patroli oleh enam personel polisi," terangnya.

Kepolisian menerapkan standar operasional prosedur khusus untuk pengamanan gudang logistik pemilu selama proses pelipatan dan sortir surat suara. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


749 Pegawai di Tanggamus Terima SK PPPK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irs ...


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


Wahdi Ajak Jaga Kerukunan ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengimbau masya ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com