DKP3 Diminta Jaga Kualitas Produk Pangan

Tanggal 09 Jan 2024 - Laporan Rio - 491 Views
Walikota Metro Wahdi Sirajuddin menyerahkan santunan kepada penyandang disabilitas

MOMENTUM, Metro--Kuota dan kualitas produk pertanian, khsusnya tanaman pangan menjadi perhaitan serius Walikota Metro Wahdi Sirajuddin.

"Kualitas produk pertanian tanaman pangan itu penting. Ini untuk menjadi, produk pangan yang kita hasilkan benar-benar layak konsumsi dan memenuhi standar kebutuhan gizi masyarakat," kata Wahdi saat menghadiri pengajian awal tahun 2024 serta pemberian santunan bagi anak yatim piatu di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) setempat, Selasa (9-1-2024).

Menurut Wahdi, terjaminya kuota dan kualitas produk tanaman pangan menjadi bagian dari pelaksanaan tuga  pelayanan masyarakat.

"Kepala Dinas DKP3 bersama jajaranya harus lebih semangat untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat. Terutama dalam menjaga ketahanan pangan, kemudian bagaimana meningkatkan hasil pertanian dan perikanan dengan kualitas yang baik," pintanya.

Walikota juga mengapresiasi kegiatan keagamaan yang diselanggarakan DKP3 Metro itu.

"Tadi ada pak Ustadz yang memberikan tausiah. Sangat baik sekali dalam menekankan nilai-nilai pengabdian kita, serta berserah diri hanya kepada Allah SWT dalam setiap persoalan," tungkapnya.

Kepala DKP3 Kota Metro Hery Wiratno menyampaikan, pengajian dan satunan anak yatim tersebut sebagai ungkapan rasa syukur pihaknya bersama petani dalam melakukan proses budidaya tanaman pangan.

"Kegiatan ini pada intinya adalah kita bersama para petani di Kota Metro mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas keberhasila  panen dan nilai tukar petani diatas seratus semua. Artinya dalam bahasa orang bisnis itu, untung banyak," kata Hery.

Kegiatan tersebut dihadiri para santri dari  empat pondok pesantren di Kota Metro untuk menghadiri acara tersebut. 

"Ada empat pondok pesantren di Kota Metro yang kami undangan dalam kegiatan hari ini. Untuk santunan kita berikan kepada 30 anak yatim piatu, serta penyandang disabilitas," ungkapnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Terkesan Mandek, Panitia Pemekaran DOB Natara ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Daerah Otonomi Baru (D ...


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com