Tabuh Kentongan, Cak Imin Serukan Perubahan di Lamteng

Tanggal 09 Jan 2024 - Laporan Ikhsan Ferdiyanto - 218 Views
Cak Imin saat kampanye di Lamteng.

MOMENTUM, Bandarlampung--Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar bersama ribuan warga Lampung Tengah membunyikan kentongan sebagai simbol untuk bangun dan menyerukan perubahan. 

Kampanye politik dengan membunyikan kentongan ini dilangsungkan di Simpangagung, Seputihagung, Lampung Tengah, Selasa (9-1-2024).

Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bersama unsur Tim Kampanye Daerah (TKD), relawan hingga warga berjalan kaki sepanjang 200 meter seraya memukul kentongan. 

Cak Imin menjelaskan, kentongan itu merupakan tradisi di kampung-kampung seluruh Indonesia, untuk membangunkan yang tidur supaya beribadah sahur dan shalat tahajud. 

Menurutnya kentongan merupakan alat untuk mengingatkan orang lain. Karena itu, melalui kentongan ini, dia mengingatkan masyarakat tentang pentingnya perubahan.

Dia mengatakan, hari ini masyarakat Indonesia harus bangun dan bangkit untuk beribadah. Beribadah ini, kata dia, untuk kepedulian kepada 270 juta penduduk Indonesia agar nasibnya menjadi lebih baik. 

"Semuanya harus bangun, hadir dan pilih nomor 1, insya Allah nasib kita berubah, insya Allah Indonesia akan adil merata, makmur bersama-sama," kata Cak Imin.

Cak Imin melanjutkan, apabila pasangan calon nomor urut 1 menang dalam pilpres 2024 akan banyak memberikan perubahan untuk masyarakat. Karena itu, masyarakat perlu datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dan memilih pasangan Amin. 

Sementara, Ketua TKD Amin Lampung, Chusnunia Chalim mengatakan, hari ini beserta rombongan melaksanakan jalan kaki bersama Cak Imin. 

Dalam kesempatan itu, Chusnunia atau Nunik sempat menyinggung apabila memiliki dekengan pusat, maka segala sesuatunya akan lebih mudah. 

Nunik mengatakan, anggaran pembangunan infrastruktur untuk diluar pulau Jawa masih kurang. Karena itu, jika Anies-Muhaimin menang, Lampung akan maju, anggaran pembangunan infrastruktur Lampung akan lebih baik.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Besok, Arinal Daftar Penjaringan Cagub di PAN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Petahana Gubernur Lampung Arinal Djunaid ...


Maung dan Raung, KPU Lampung Kenalkan Maskot ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


KPU Lampung Resmi Luncurkan Pilkada 2024, Mas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


Peluang Hanan-Umar di Pilgub 2024, Umar Ahmad ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Umar Ahmad, politisi yang juga ketua Bap ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com