Resmi Terbentuk, RKR Hadir untuk Membantu Masyarakat

Tanggal 09 Jan 2024 - Laporan Novita Sari - 363 Views
Kesenian Kuda Lumping memeriahkan syukuran peresmian ormas Rumah Keadilan Rakyat

MOMENTUM, Blambanganumpu--Atraksi kesenian Reog Ponorogo dan Kuda Lumping memeriahkan prosesi syukuran peresmian organisasi sosial kemasyarakatan Rumah Keadilan Rakyat (RKR), Selasa (9-1-2024).

RKR yang bermarkas di Kilometer 5 Kelurahan Blambanganumpu, Kabupaten Waykanan terbentuk berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor AHU-0010768.AH.01.07. Tahun 2023. 

"RKR hadir untuk membantu berbagai persoalan sosial yang dihadapi masyarakat, seperti masalah kesehatan, pendidikan dan lainya. Sekaligus jembatan aspirasi masyarakat," kata Ketua Umum RKR Firdaus.

Dia mencontohkan, bentuk upaya membantu persolaan masyarakat yang telah dilakukan adalah menjemput dan mengantarkan masyarakat berobat ke berbagai rumah sakit di Provinsi Lampung.

"Sudah banyak masyarakat yang sakit dan tidak mampu berobat ke rumah sakit karena berbagai hal. Kita urus kepesertaan BPJS Kesehatanya, sehingga mereka bisa kita antarkan berobat ke rumah sakit," ungkapnya.  

Ketua Umum Rumah Keadilan Rakyat Firdaus diarak Reog Ponorogo

Selain itu, RKR juga bergerak melakukan pembinaan dan pengembangan usaha, para pelaku UMKM.  

"Banyak hal yang akan kita  lakukan lewat organisasi ini kepada masyarakat. Salah satu melakukan pembinaan dan pelatihan pengembangan UMKM," terang Firdaus yang juga Caleg Partai Demokrat nomor urut 5 dari Daerah Pemilihan I Kabupaten Waykanan.  

"Salah satu misi RKR adalah pelestarian seni budaya. Itu kenapa, sykuran ini kita menggelar pertunjukan kesenian Reog Ponorogo dan Jaran Kepang," ungkapnya.

Keberadaan RKR di Kabupaten Waykanan mendapat dukungan dari masyarakat setempat.

"Alhamdulilah,  Keluarga saya yang sakit dan tidak bisa berobat karena kendala BPJS, dibantu sama teman-teman dari Rumah Keadilan Rakyat. Terima kasih pak Firdaus, sudah membantu keluarga saya. Mudah-mudahan Rumah Keadilan Rakyat bisa terus eksis membatu masyarakat," kata salah seorang warga setempat. (**)  

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com