KPU Pesibar Terima Logistik Pemilu 2024

Tanggal 16 Jan 2024 - Laporan Agung Sutrisno - 230 Views
Serah terima paket logistik Pemilu 2024 di gudang KPU Pesisir Barat.

MOMENTUM, Krui--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) menerima kelengkapan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Semua logistik sudah diterima di gudang logistik KPU Pesibar, Pekon/Desa Kampung Jawa Kecamatan Pesisir Tengah," kata Ketua KPU Kabupaten Pesibar, Marlini, Selasa (16-1).

Dia mengatakan, logistik pemilu sudah ada dan saat ini masih sortir untuk packing. “Logistik yang kita terima berupa, sampul dan formulir berbentuk plano, ATK, C1, daftar hadir, kotak, bilik, alat coblos paku, bantal, tinta serta id card. Nanti setelah selesai kita lakukan pengecekan baru kita laporkan apakah ada kekurangannya,” kata Marlini.

Marlini menjelasakan, logistik Pemilu 2024 baik untuk Pemilihan Calon Presiden dan calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres), calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, dan DPRD Kabupaten Pesibar, sesuai dengan kebutuhan yang telah diajukan ke KPU RI.

“Kebutuhan surat suara dan lohistik lainya itu sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Pesbar ini yakni sebanyak 119.655 pemilih, ditambah dua persen dari jumlah DPT tersebut yakni ada 2.622 pemilih,” ujar Marlini.

Sehingga, total untuk kebutuhan surat suara Pemilu di Kabupaten Pesbar ini sebanyak 611.385 lembar. 

Setiap Pemilih masing-masing mendapat lima lembar surat suara yakni surat suara untuk Pilpres, pemilihan calon anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan surat suara DPRD Kabupaten. Diharapkan semua logistik surat suara dan logistik lainnya yang diterima oleh KPU Pesibar dalam kondisi baik sesuai harapan.

“Saat ini KPU Pesibar mempersiapkan untuk packing semua logistik Pemilu tersebut. Mudah-mudahan dalam pelaksanaan packing logistik tidak ada kendala, bahkan hingga pendistribusiannya ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS),” katanya.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Hanan-Umar untuk Lampung 2024, Hanan: Bisa sa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hanan A Razak resmi mendaftar calon gube ...


Hanan A Razak Ikut Penjaringan Cagub di PDIP ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hanan A Razak resmi mengambil formulir p ...


Hadapi Pilbup, Ismet Roni Masif Sosialisasi d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perlahan tapi pasti, sejak mendapatkan s ...


Nyalon Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari Iku ...

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gol ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com