Dilantik Pekan Depan, Puji Prioritaskan Progam Unggulan PWNU

Tanggal 17 Jan 2024 - Laporan Ikhsan Ferdiyanto - 201 Views
Ketua PWNU Lampung, Puji Raharjo. Foto: Ikhsan

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung periode 2023-2028 Puji Raharjo akan dilantik pada 24 Januari 2024.

Pelantikan itu akan dilakukan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf di Hotel Grand Mercure, Bandarlampung.

"InsyaAllah akan hadir Ketua Umum PBNU beserta pengurus dan Menteri Agama RI pada pelantikan nanti," kata Puji Raharjo, Rabu 17 Januari 2024.

Dia mengatakan, dalam pelantikan nanti sekaligus PWNU akan meluncurkan program Gerakan Keluarga Maslahat Nahdlatul Ulama (GKMNU) di Provinsi Lampung.

"Hal itu juga menjadi program kami, karena Nahdlatul Ulama memandang bahwa negara ini bisa maju berangkatnya dari keluarga," terangnya.

Dia menyampaiakan, nantinya akan dibentuk satuan tugas (Satgas) GKMNU mulai dari tingkat provinsi hingga kecamatan.

"Satgas kecamatan nantinya akan bekerjasama dengan ranting NU yang ada di desa-desa untuk bagaimana mendapatkan pendampingan," ujarnya.

Puji menerangkan, program GKMNU sendiri merupakan program PBNU yang dilaksanakan PWNU dalam mensejahterakan umat tentu menyasar keluarga NU yang ada di Provinsi Lampung.

"Salah satu programnya adalah pemberdayaan ekonomi, dan bimbingan remaja pra nikah. Selain itu, nanti ada beberapa program dari kementerian agama yang juga diluncurkan pada saat pelantikan," tuturnya.

Puji menuturkan saat acara pelantikan juga akan dilakukan Memorandum of Understanding (MoU) atau perjanjian kerja sama dengan stakeholder terkait di Provinsi Lampung yang mendukung program kerja PWNU Lampung.

"Kita turut meminta partisipasi perguruan tinggi, kemudian BUMN, BUMD, bahkan swasta untuk langkah pemberdayaan masyarakat," tuturnya.

Terlebih, tiga program PWNU yang dipimpin Puji Raharjo akan menjadi prioritas. Diantaranya kemandirian pendidikan, kemandirian ekonomi dan kemandirian kesehatan.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Bakal Calon Bupati Fauzi akan Berkomunikasi d ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Bakal calon Bupati Pringsewu Fauzi dalam w ...


Siap Tarung Pilgub, Arinal Ajak Demokrat Bang ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD Golkar Lampung, Arinal Djunaid ...


Tuntaskan Janji Kerja, Arinal Kembali Ikut Ko ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Arinal Djunaidi bakal kembali mengikuti ...


Kembalikan Berkas di PDI Perjuangan, Edy Iraw ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon wakil gubernur Edy Irawan Ar ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com