PTPN IV Regional V Terima Penghargaan TURDES INSTING Dari Pemkab Tanah Laut Kalimantan Selatan

Tanggal 19 Jan 2024 - Laporan Nurjanah/rls - 235 Views
Peneyerahan penghargaan TURDES INSTING

MOMENTUM, Kalimantan Selatan--Penjabat (Pj) Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Ir. H. Syamsir Rahman, M.S., serahkan penghargaan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang berpartisipasi dan berkontribusi pada penyelenggaraan program Turun ke Desa untuk Pengendalian Inflasi, Pencegahan Stunting, dan Pengurangan Kemiskinan (Turdes Insting) oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Senin (15/01/2024).

Ir. H. Syamsir Rahman, M.S., menyampaikan bahwa tujuan utama dari program Turdes Insting adalah untuk mengendalikan tingkat inflasi, mencegah kasus stunting pada anak-anak, dan mengurangi tingkat kemiskinan di wilayah Tanah Laut, dengan pelaksanaan yang berlangsung pada tanggal 13-15 Desember 2023, program ini dibuka dan dipimpin langsung oleh Penjabat Bupati Ir. H. Syamsir Rahman, M.S., yang menunjukkan komitmen yang kuat dari pemerintah daerah dalam menjalankan inisiatif ini.

Program ini tidak hanya sekadar upaya pencegahan, tetapi juga sebagai langkah untuk meningkatkan perputaran ekonomi di tingkat masyarakat. Melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan selama Turdes Insting, diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap sektor ekonomi lokal, tutur PJ Bupati Tanah Laut.

Sementara, dalam menerima penghargaan ini Manajer Kebun Pelaihari Dede Aripin yang mewakili Region Head PTPN IV Regional V Khayamuddin Panjaitan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Laut atas apresiasi dan dukungan yang diberikan. Kontribusi positif ini tidak terlepas dari sinergi antara sektor government dan governance dalam mencapai tujuan bersama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Maret 2024, BI: Indeks Keyakinan Konsumen Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Keyakinan masyarakat Lampung terhadap ki ...


Kabar Gembira, RS Belleza Kedaton Kini Layani ...

MOMENTUM, Bandarlampung--'Kabar gembira bagi masyarakat Lampung. ...


Pabrik Gula SGN, Sudah Siap Memulai Giling 20 ...

MOMENTUM, Surabaya--Stok gula konsumsi nasional dalam waktu dekat ...


Sheraton Lampung Hadirkan Konsep 'All Inclusi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sheraton Lampung Hotel merupakan satu-sa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com