Riana Arinal Ajak Masyarakat Ikut Sahabat Jalan Lampung

Tanggal 21 Jan 2024 - Laporan Nurjanah - 671 Views
Istri Gubernur Lampung, Riana Sari Arinal saat berolahraga jalan kaki pagi bersama masyarakat di Stadion Pahoman Bandarlampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Istri Gubernur Lampung mengajak masyarakat untuk menjadikan olahraga jalan kaki sebagai gaya hidup sehat.

Pernyataan itu dikatakan Riana Sari Arinal disela jalan pagi bersama masyarakat di Stadion Pahoman Bandarlampung, Minggu (21-1-2024).

Saat ini, kata Riana, olahraga yang paling sederhana seperti berjalan kaki, bisa dilakukan semua orang. 

"Berjalan adalah obat yang paling baik". Ternyata berjalan tanpa henti selama 15-30 menit per hari bisa mengubah penampilan dan membuat tubuh tambah sehat," papar Riana Sari.

Olahraga jalan kaki juga dapat menurunkan beberapa risiko penyakit kronis, seperti diabetes, hipertensi, dan depresi. Tentunya, manfaat lebih besar bisa dirasakan jika Anda lebih aktif bergerak.

“Mari berolahraga, dengan berolahraga badan bugar, sehat, bisa bersama-sama kita membangun daerah yang kita cintai ini," katanya.

Untuk memberikan wadah masyarakat yang berolahraga jalan kaki, Riana Sari akan membentuk wadah komunitas Sahabat Jalan Lampung. 

Komunitas ini, nantinya akan menjadi wadah masyarakat yang berolahraga jalan kaki. Dimana nantinya, kita akan buat program-program sehat bagi anggota komunitas. 

Saat inikan, sudah banyak komunitas bagi masyarakat Lampung yang suka lari dan bersepeda. Untuk itu, kata Riana, kita juga akan fasilitasi masyarakat yang suka olahraga jalan.

Dalam kurun waktu satu bulan ini, kami sudah mulai rutin melakukan olahraga jalan kaki, sambil mengajak masyarakat untuk bergabung berolahraga bersama.

"Alhamdulillah, antusias masyarakat cukup baik. Sudah ada yang bersedia untuk bergabung di Sahabat Jalan Lampung," kata dia.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita bisa lounching komunitas Sahabat Jalan Lampung, agar masyarakat Lampung bisa menyalurkan hobi olahraga bersama membangun Lampung,” tambah Riana lagi. 

Sementara, Kadispora Descatama Paksi Moeda mengapresiasi bisa berdirinya komunitas Sahabat Jalan Lampung. Kami sangat mendukung dan mensuport adanya komunitas ini.

"Ini sangat baik, untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk bergaya hidup sehat dengan berolahraga. Apalagi saat ini kemajuan teknologi dan kemudahan sarana transportasi mempengaruhi budaya hidup malas berolahraga," kata dia.

Desca juga menyebut, jalan kaki mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan tubuh. Seperti membakar kalori, memperkuat sendi, serta mencegah penyakit jantung. Olahraga jalan juga berpengaruh bagi kesehatan fisik dan mental. Jalan kaki mampu meningkatkan mood seseorang, membuat lebih bahagia. (**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Lampung Peringkat Tiga Kejurnas Panahan ...

MOMENTUM, Samarinda--Tim Panahan Provinsi Lampung berhasil menyab ...


Persiapan PON, KONI Lampung Minta Pengurus Ca ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ...


Pesepakbola Putri Lampung Dipanggil ke Timnas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nabila Syisilia Divany pemain sepak bola ...


KONI Pringsewu akan Gelar Porkab Antardesa da ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com