Warga Gang Rapol Minta Perbaikan Gorong-Gorong Ambrol

Tanggal 22 Jan 2024 - Laporan Rio - 559 Views
Gorong-gorong ambrol di Gang Rapol,, Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro

MOMENTUM, Metro--Warga gang Rapol, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro , Provinsi Lampung, meminta pemkot setempat memperbaiki gorong-gorong ambrol. Menurut warga, gorong-gorong ambrol itu sering memicu kecelakaan.  

"Kemarin mobil melintas dan terperosok ke dalam gorong-gorong ambrol itu. Kami minta supaya lekas diperbaiki agar tidak mengancam keselamatan warga," kata Aan warga setempat, Senin (22-1-2025).

Bukan hanya gorong-gorong yang ambrol. Kondisi badan jalan Gang Rapol juga sangat memprihatinkan. Terlebih usai turun hujan. "Jalanya juga sudah banyak yang rusak parah. Kami minta sekalian diperbaiki juga," ungkap warga.

Menanggapi keluhan tersebut, Lurah Metro Ferry Wahyudi mengatakan, akan mengusulkan perbaikan gorong-gorong ambrol itu melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kelurahan setempat.

"InsyaAllah, di tahun ini akan saya munculkan di musrenbang, untuk perbaikan gorong-gorong di Gang Rapol yang jebol itu," kata dia. 

Menurut dia, sebenarnya tahun 2023, perbaikan gorong-gorong itu sudah menjadi usulan prioritas. Namun, karena sesuatu hal, prose perbaikan belum bisa terealisasi. 

Guna meminimalisir terjadinya kecelakaan akibat gorong-gorong ambrol tersebut, untuk sementara pihak kelurahan berencana memasukan perbaikan gorong-gorong itu dalam kegiatan Kelompok Masyarakat (Pokmas).

"Untuk sementara kita sudah berkoordinasi dengan Dinas PUTR, bidang yang menangani. Kita akan mengirimkan surat, nanti kita akan buatkan kegiatan di Pokmas tahun 2024 ini. Kegiatan, antara lain perbaikan gorong-gorong dan drainase," terangnya.

Saat ini, aparat setempat telah memasang rambu-rambu di gorong-gorong yang ambrol tersebut. "Alhamdulillah, pamong setempat sudah memasang rambu peringatan, agar masyarakat yang melintas lebih berhati-hati," jelasnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


Gubernur Lampung Tandatangani Kesepakatan den ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menan ...


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


749 Pegawai di Tanggamus Terima SK PPPK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irs ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com