Wakapolda Lampung Tinjau Gudang Logistik KPU Pesisir Barat

Tanggal 23 Jan 2024 - Laporan Agung Sutrisno. - 245 Views
Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Lampung Brigjen Pol Ahmad Ramadhan berkunjung ke Pesisir Barat.

MOMENTUM, Krui—Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Lampung Brigjen Pol Ahmad Ramadhan meninjau gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat, Selasa 23 Januari 2024.

"Kami ingin memastikan keamanan dan lancarnya setiap tahapan Pemilu 2024, khususnya di Kabupaten Pesisir Barat, termasuk logistik pemilu, kantor KPU dan Bawaslu," kata Ramadhan kepada harianmomentum.com.

Selain meninjau logistik pemilu, Ramadhan mengatakan ingin melihat situasi keamanan dan ketertiban masyarakat atau kamtibmas di wilayah Pesibar.

Dia meminta kepada seluruh instansi terkait lainnya yang terlibat pada kegiatan pemilu tersebut, untuk bersama-sama menjaga kondusivitas pelaksanaan pemilu.

"Oleh karena itu, kita harus bersama sama berkolaborasi dan koordinasi dengan rekan rekan TNI, dengan teman teman di KPU, Bawaslu agar pelaksaan pemilu tahun 2024 terlaksana dengan aman, tertib dan lancar, solid internal solid eksternal antisipasi berbagai kerawanan. Jangan sampai ada hambatan," ucapnya.

Sementara Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Marlini mengatakan, persiapan sudah mencapai proses packing logistik. Pendistribusian dilaksanakan pada H-6 hingga H-1 sampai TPS.

“Kita sudah dengar arahan Wakapolda Lampung. Kita fokuskan untuk daerah TPS yang  sulit. Ada 21 TPS yang sulit diakses baik geografis maupun sinyal. Jadi nanti kita distribusikan lebih awal dan koordinasi stake holder terkait,” tutup Marlini. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Maung dan Raung, KPU Lampung Kenalkan Maskot ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


KPU Lampung Resmi Luncurkan Pilkada 2024, Mas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


Peluang Hanan-Umar di Pilgub 2024, Umar Ahmad ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Umar Ahmad, politisi yang juga ketua Bap ...


Datangi Gerindra, Nasdem Pesawaran Sodorkan E ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Kabar majunya Achmad Rico Julian ke kanca ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com