Tedi Zadmiko Kembali Pimpin Hapkido Pesisir Barat

Tanggal 27 Jan 2024 - Laporan Agung Sutrisno. - 328 Views
Pengurus Daerah (Pengda) Hapkido Lampung, I Bagus Wiguna dan Tedi Zadmiko Ketua Pengcab Hapkido Pesisir Barat.

MOMENTUM, Krui -- Pengurus Cabang (Pengcab) Olahraga Beladiri Hapkido Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) mengadakan musyawarah cabang untuk memilih pengurus baru, Sabtu 27 Januari 2024.

Hasilnya, Tedi Zadmiko kembali terpilih sebagai Ketua Hapkido Kabupaten Pesibar secara aklamasi untuk periode 2024-2028.

Tedi Zadmiko mengatakan, cabang olahraga hapkido relatif baru di Indonesia, khususnya di Pesibar. Masyarakat belum begitu mengenal hapkido. Sehingga sosialisasi kepada masyarakat wajib terus digaungkan.

“Saya yakin ke depan hapkido dapat berkembang pesat di Kabupaten Pesibar dan melahirkan atlet berbakat untuk prestasi di tingkat daerah mau pun nasional,” katanya.

Dia menjelaskan,  hapkido di pesibar bejalan sangat baik, terlihat dengan torehan prestasi yang sudah di dapat atlet hapkido pesibar. 

“Hapkido pesibar sudah menorehkan prestasi baik daerah maupun nasional. Kedepan dalam pengurusan baru saya yakin dapat lebih meningkat,” katanya.

Sementara Pengurus Daerah (pengda) Hapkido Lampung, I Bagus Wiguna menyampaikan apresiasi kepada pengurus Hapkido Pesibar priode 2020-2024. “Pertama, saya sampaikan terima kasih banyak kepada bapak Tedi, waktu itu saya ingat betul saya bertamu ke rumah beliau di Bandarlampung untuk minta tolong supaya berkenan menjadi ketua Hapkido Pesibar, dan luar biasa berhasil dengan selalu mengikuti event bahkan ada satu atlet hapkido pesibar yang masih kita  siapkan untuk ikut dalam kejuaraan di PON,” kata Bagus.

Bagus melanjutkan, potensi atlet Pesibar cukup besar, prestasi yang di torehkan cukup maksimal, sehingga pada kepengurusan kedepan dirinya berharap lebih dengan dapat menghasilkan atlet atlet yang berprestasi.

Prestasi yang ditorehkan atlet hapkido Pesibar antara lain,  tahun 2022 mengikuti tray out yang diadakan Provinsi Lampung dan mendapatkan satu medali emas.

Poprov 2022 mengirimkn 6 Atlet mendapatkan 1 emas 4 perak dan 6 perunggu, padga tahun 2023 kejurda hapkido pesibar masuk dalam pringkat Ke empat.

Pada kerjurda tahun 2023 hapkido pesibar mengirimkan 16 Atlet dan mendapatkan 7 Emas, 3 Perak,  6 Perunggu dan masih bertahan di peringkat empat. Sedangkan untuk kejurnas 2023 mengirimkan  satu atlet dan mendapatkan 1 mendali perunggu.  (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Lampung Peringkat Tiga Kejurnas Panahan ...

MOMENTUM, Samarinda--Tim Panahan Provinsi Lampung berhasil menyab ...


Persiapan PON, KONI Lampung Minta Pengurus Ca ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ...


Pesepakbola Putri Lampung Dipanggil ke Timnas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nabila Syisilia Divany pemain sepak bola ...


KONI Pringsewu akan Gelar Porkab Antardesa da ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com