Tim Relawan Caleg Partai Demokrat Laporkan Dugaan Pelanggaran Kampanye Caleg PAN

Tanggal 28 Jan 2024 - Laporan Harian Momentum - 681 Views
Kendaraan caleg PAN hadir di lokasi kampanye caleg Partai Demokrat, di Lapangan Sepak bola Kampung Karangumpu, Kabupaten Waykanan

MOMENTUM, Blambanganumpu--Tim relawan pemenangan calon anggot legislatif Partai Demokrat Kabupaten Waykanan Firdaus, melaporkan dugaan pelanggaran kampanye pemilu 2024 ke Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam) Blambanganumpu.

Kasus dugaan pelanggaran kampanye pemilu itu, terjadi saat caleg Partai Demokrat Dapil 1 nomor urut 5 Firdaus menggelar kampanye terbuka di Lapangan Sepak Bola Kampung Karangumpu, Sabtu, (27-1-2024).

"Saat kami (caleg Partai Demokrat nomor urut 5 Firdaus) menggelar kampanye dengan pertujukan kesenian Reog Ponoroga, di Lapangan Sepak Bola Kampung Karangumpu, tiba-tiba caleg PAN Indra Franenzi Rimarza ikut hadir ke lapangan," kata Muhammad Arif Relawan Tim Pemenangan Caleg Demokrat Firdaus.

Saat itu, lanjut dia, caleg PAN Indra Franenzi Rimarza dan beberapa orang lainya datang ke lokasi kampanye menggunakan kederaan roda empat berlogo PAN.

"Dia (Indra) juga mengenakan pakain berwarna biru berlogo PAN. Kehadiran caleg dari partai lainya dalam kampanye kami ini, dapat memunculkan potensi konflik dan benturan antar tim pendukung caleg. Karena itu, masalah ini kami laporkan ke Pawascam Blambanganumpu," terangnya.

Rombongan Tim Relawan Pemenangan Caleg Demokrat nomor urut 5 Firdaus, diterima  Kordiv HPPMHM Angkasa Pranata, Kepala sektariat Sukardi, Kordiv PPPS Jansen Pranata.

Jonsen Pranata membenarkan telah menerima laporan terkait dugaan pelanggaran kampanye pemilu tersebut.

"Laporan sudah kita terima. Selanjutnya akan kaji dan koordinasikan untuk memutuskan, apakah memang terjadi pelanggaran atu tidak," kata Jonsen.

Menurut dia, seharusnya caleg yang hadir dalam kampanye caleg lain. Terlebih berbeda partai, lebih dulu koordinasi dengan pihak panwas, agar tidak terjadi salah paham yang bisa memicu keos. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Dewi Handajani 'Pinang' PKB Tanggamus ...

MOMENTUM, Tanggamus--Dewi Handajani mengambil formulir pendaftara ...


Ketua KNPI Lampung Daftar Calwakot Lewat PAN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Tokoh Pemuda yang juga Ketua KNPI Lampun ...


Banjir Dukungan, Ardito Wijaya Mantap Maju Pi ...

MOMENTUM, Karangendah--Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai K ...


Pekan Ini, Sidang Sengketa Pileg untuk Lampun ...

MOMENTUM, Bamdarlampung--Sidang sengketa untuk pemilihan legislat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com