Kampanye di Lampung, Surya Paloh Harapkan Pemilu 2024 Bebas dari Intervensi

Tanggal 29 Jan 2024 - Laporan Ikhsan Ferdiyanto. - 221 Views
Surya Paloh saat berpidato pada kampanye akbar di Bandarlampung. Foto: ikhsan.

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh menyampaikan orasi dalam kampanye kampanye akbar atau rapat umum di Lapangan Baruna, Panjang Bandarlampung, Senin 29 Januari 2024. 

Dalam pidato kampanye yang diselenggarakan Partai Nasdem tersesbut, Surya Paloh berharap Pemilu 2024 berjalan dengan mengedepankan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

"Kalau mau rakyat menjalankan pemilu tenang, maka penyelenggara (KPU dan Bawaslu) harus mampu menjalankan tugas amanat dengan pemilu yang jurdil, bebas dari intervensi," kata Surya Paloh.

Ia menegaskan, menjaga pemilu yang luberjurdil adalah tugas bersama-sama, maka kader Nasdem, menurutnya harus menjadi garda terdepan untuk hal itu.

"Nasdem harus siap, karena kita ingin pemilu yang bersih, tidak kotor sehingga bisa diterima oleh masyarakat," tegasnya.

"Nasdem bukan partai yang cari masalah, Nasdem menawarkan semangat persaudaraan dengan seluruh elemen masyarakat. Jagalah ketenangan, kita bersama optimisme. Insyallah niat baik kita Nasdem Lampung akan memberikan hasil membanggakan. Marilah kita bergembira menghadapi pemilu," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Surya Paloh menyampaikan, hari pemungutan suara 14 Februari 2024 sudah semakin dekat, seluruh kader haruslah menjaga pemilu tetap damai.

"Kita harus proaktif menjaga lingkungan kita, menanyakan kepada teman-teman kita apakah siap menghadapi 14 Februari 2024. Ketika siap, maka harus menyatukan pilihan," pesannya. 

Dipenghujung pidatonya, Surya Paloh mencontohkan pencoblosan untuk mencoblos partai Nasdem pada tiruan surat suara berukuran besar.

Dilanjutkan dengan Ketua DPW Nasdem Lampung Herman HN yang mencontohkan mencoblos Anies-Muhaimin pada tiruan surat suara pemilihan presiden berukuran besar. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Besok, Arinal Daftar Penjaringan Cagub di PAN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Petahana Gubernur Lampung Arinal Djunaid ...


Maung dan Raung, KPU Lampung Kenalkan Maskot ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


KPU Lampung Resmi Luncurkan Pilkada 2024, Mas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


Peluang Hanan-Umar di Pilgub 2024, Umar Ahmad ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Umar Ahmad, politisi yang juga ketua Bap ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com