Ni Ketut Dewi Sosialisasi Pembinaan IPWK di Trimurjo

Tanggal 30 Jan 2024 - Laporan Agus Setiawan - 180 Views
Suasana sosisialisasi IPWK politisi PDI Perjuangan Provinsi Lampung di Trimurjo.

MOMENTUM, Trimurjo--Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi PDI Perjuangan, Ni Ketut Dewi Nadi sosialisasikan Pembinaan Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) di Kelurahan Trimurjo, Kecamatan Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), Senin (29-1-2024).

Kegiatan tersebut menghadirkan dua narasumber yakni dosen Universitas IAIN Metro, Dharma Setyawan dan Anggota DPR RI, I Komang Koheri.

Ni Ketut Dewi Nadi mengatakan kegiatan ini sangat penting dilakukan karena sebagai rakyat Indonesia harus kembali mensosialisasikan pancasila. “Pancasila tidak hanya sekedar hafalan, namun kita juga harus mengimplementasikan di dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Lampung Ini menambahkan pancasila merupakan dasar yang lengkap, dimana didalamnya terkandung tuntunan untuk masyarakat Indonesia tentang beragama, berbangsa, bernegara, setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya membela Negara sesuai isi UUD 1945.

Dewi Nadi juga menjelaskan, dengan mengusung tema ekonomi pancasila dan pendidikan pemberdayaan perempuan, diharapkan masyarakat Lampung Tengah semakin paham terkait Idiologi Pancasila.

Sesuai dengan tema, selain di ikuti oleh tokoh pemuda, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh agama, kegiatan ini juga diikuti oleh para ibu-ibu yang memiliki peran penting dalam mendidik generasi penerus bangsa.

“Karena ibu merupakan guru utama dan pertama bagi anak-anaknya. Untuk itu seorang ibu memiliki peran penting untuk menjelaskan tentang Idiologi Pancasila dan Wawasan kebangsaan kepada anak-anak mereka. Sehingga kedepan ketika para generasi penerus bangsa ini ingin mewujudkan cita-citanya maka mereka sudah ditanamkan tentang Idiologi Pancasila sejak dini,” jelasnya.

Dia berharap kelak masyarakat Lampung Tengah semakin paham tentang Idiologi Pancasila dan Wawasan kebangsaan serta dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Besok, Arinal Daftar Penjaringan Cagub di PAN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Petahana Gubernur Lampung Arinal Djunaid ...


Maung dan Raung, KPU Lampung Kenalkan Maskot ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


KPU Lampung Resmi Luncurkan Pilkada 2024, Mas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


Peluang Hanan-Umar di Pilgub 2024, Umar Ahmad ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Umar Ahmad, politisi yang juga ketua Bap ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com