Kampanye di Lampung, Mahfud MD Sampaikan Mundur dari Menko Polhukam

Tanggal 31 Jan 2024 - Laporan Ikhsan Ferdiyanto/Agus Setiawan - 215 Views
Mahfud MD dan Yenny Wahid saat di Lampung Tengah.

MOMENTUM, Bandarlampung--Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD resmi menyatakan akan mundur sebagai Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) di kabinet Presiden Joko Widodo.

Hal ini disampaikan di Danau Tirta Gangga, Kecamatan Seputihbanyak, Lampung Tengah Rabu (31-1-2024).

Mahfud mengatakan, saat ini pihaknya telah membawa surat pengunduran diri yang akan disampaikan kepada Presiden Jokowi di Jakarta nanti.

"Surat pengunduran ini sudah saya bawa dan saya bawa terus, begitu saat diberi jadwal bertemu dengan Presiden (Jokowi) saya akan berikan langsung," ujarnya.

"Pak Presiden berada di Jakarta hari Kamis, begitu juga saya tiba di Jakarta hari Kamis. Semoga segere bertemu dengan Pak Jokowi," imbuhnya.

Keputusannya akan mundur dari jabatan Menko Polhukam juga pernah ia sampaikan langsung dalam kegiatan Tabrak Prof yang digelar di Bandarlampung beberapa waktu lalu.

"Ini juga pernah saya sampaikan pada 23 Januari dan banyak pertanyaan yang disampaikan masyarakat tepatnya juga di Lampung, bahwa apa yang disampaikan Pak Ganjar sebelumnya merupakan hasil kesepakatan saya dengan Pak Ganjar, untuk mundur dari kabinet Pak Jokowi. Namun waktu itu saya bilang menunggu momentum," kata Mahfud. 

Mahfud menuturkan, dulu ia diangkat oleh Jokowi dengan kepercayaan. Karenanya Mahfud akan mengundurkan diri dengan baik-baik.

"Saya tidak akan 'tinggal gelanggang colong playu' (mudah meninggalkan tanggungjawab', begitu saya diterima untuk bertemu saya akan langsung menyampaikan surat ini. Makanya saat ini saya tidak akan mengatakan apa-apa sebelum bertemu dengan presiden," tutur Mahfud.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


KPU Tetapkan 85 Caleg Terpilih DPRD Provinsi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


Maju Lagi, Wahdi Ambil Formulir di Partai Nas ...

MOMENTUM, Metro--Petahana Walikota Metro, Wahdi Sirajuddin mengam ...


Demokrat Pringsewu Buka Penjaringan Cabup-Caw ...

MOMENTUM, Pringsewu -- DPC Partai Demokrat Kabupaten Pringsewu me ...


Demokrat Wajibkan Calon Kepala Daerah Gunakan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Demokrat mewajibkan para calon ke ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com