Bupati Lambar: Tindak Tegas ASN Mangkir

Tanggal 04 Apr 2017 - Laporan - 1093 Views
ilustrasi ASN. Foto: Google

Harianmomentum--Bupsti Lampung Barat (Lambar) Mukhlis Basri menegaskan untuk menindak tegas oknum apartur sipil negara (ASN) yang mangkir selama jam kerja di masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) setempat.

 

Hal tersebut ditegaskan saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah SKPD setempat, Selasa (4/4).

 

“Saya minta kepada Kepala BKP SDM untuk menegur agar Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut di berikan sanksi," kata Bupati.

 

Bupati memulai sidaknya dari Dinas Pengendalian penduduk KB, PP, PA. Bagian Hukum Setdakab dan Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) kabupaten setempat.

 

Ia mengatakan, sidak dalam rangka menyaksikan langsung keaktifan serta kedisiplinan ASN dan THLS. Meski demikian, masih saja ditemui oknum ANS dan THRL yang tidak patuh aturan.

 

Dalam sidak di Dinas PPKBPPPA, Bupati meminta agar ruangan kantor dirapikan. Ia meminta, meja ataupun peralatan yang tidak digunakan agar dirapikan atau diletakkan di gudang. "Penyimpanan hal tersebut agar kantor terlihat rapi dan nyaman saat ASN melakukan aktifitas," ujarnya.

 

Selanjutnya, Bupati melakukan sidak ke Bagian Hukum Setdakab Lambar, ia langsung melakukan pengecekan kepada ASN dan THLS apakah berada di tempat atau tidak saat jam kerja.

 

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan agar bekerja dengan rajin sesuai dengan aturan yang berlaku. Kepada staf harus loyalitas kepada atasan begitu juga dengan atasan harus loyal kepada bawahan dan dapat memberikan hak serta kewajiban kepada staf.

 

Lalu, saat menyambangi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Bupati meminta agar semua personel siap siaga.  “Saya minta kepada semua personel agar memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terbaik, maka penanganan bencana jauh lebih cepat,” ujar Bupati.(*/asn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


DPRD Umumkan Akhir Jabatan Gubernur Lampung P ...

MOMENTUM, Bandarlampung--DPRD Provinsi Lampung mengumumkan dan me ...


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com