Aliza Gunado: Debat Terakhir Meyakinkan untuk Kemenangan Sekali Putaran

Tanggal 05 Feb 2024 - Laporan - 747 Views
Aliza Gunado

MOMENTUM--Pada debat ke 5 yaitu debat trakhir,  Jubir TKD Prabowo-Gibran Sdr, Aliza Gunado menyatakan bahwa Pada debat trakhir ini membuat makin yakin elektabilitas prabowo-gibran akan semakin meroket bahkan memperoleh kemenangan sekali putaran: 

Pertama,  Pada debat ke 5 terlihat 

Program prabowo jelas, realistis, konkrit & untuk jangka panjang dibandingkan program yang dipaparkan oleh calon lain begitu amat normatif dan terkesan teoritis.

Sebagian program strategisnya prabowo yaitu memberikan makan bergizi untuk seluruh anak indonesia termasuk yang masih dalam kandungan ibunya & dari usia dini sampai dewasa, peningkatan pendapatan guru, ASN, TNI , polri, & penyuluh tani. ketika mereka sehat dan sejahtera maka mereka akan bisa fokus bekerja memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Dibidang pendidikan akan melakukan peningkatan pendidikan bidang sains pendidikan ekhnologi, engineering, & matematika, dibidang budaya prabowo akan menyediakan dana abadi untuk budaya karena budaya merupakan peran sangat penting untuk menjaga karakter sebagai jati diri dari sebuah bangsa yang di wariskam turun temurun. 

Kedua, jika perhitungan di lihat dari Pilpres 2019,  Jokowi 55,5 % - prabowo 44,5 %. Jika dilihat fenomena politik saat ini (pilpres 2024). Pemilih yang pinsah ke 03 skitar 25% dan jokowi garis keras yang pindah ke 02 skitar 30%.  Begitu pula pemikih prabowo yabg pindah ke 01 sekitar

20% dan tetap di prabowo garis besar sekitar 24,5 %. Sehingga di pilores 2024 sudah tentu total 01 adalah minimal 54,5 % (kecil kemungkinan pemilih prabowo 2019 pindah ke ganjar, begitu pula sebaliknya kecil kemungkinan pemilih jokowi 2019 pindah ke anies) 

Ketiga, Jika perhitungan  dari segi perolehan partai politik yang bergabung ke  prabowo di 2024 namun 2019 tidak bersama prabowo: 

Jika prabowo di 2024 perolehan 44,5% dan dari segi partai politik yang berpindah maka akan beralih ke 01 yaitu PKS 7,7 % sehingga pemilih tetap pak prabowo 36,8 %. Namun dengan bergabungnya partai golkar 17,23 % dan partai demokrat 7,77%, maka bisa kita bulatkan hasil prabowo-gibran di 2024 adalah 61,8 % 

Dari ketiga hal diatas sudah amat sangat simple kita bisa menyimpulkan bahwa bukan suatu hal yang mustahil jika prabowo-gibran akan menang sekali putaran dengan hasil MINIMAL 61 % . Ditambah lagi program2 prabowo gibran dominan untuk kepentingan rakyat dan bangsa negara yang realistis, konkrit & jangka panjang, khususnya saat ini banyak masyarakat memiliki harapan pemimpin yang mampu melanjutkan program presiden-presiden sebelumnya serta menyempurnakan untuk mensejahterakan & menjaga persatuan indonesia.

Editor: Agung Darma Wijaya


Comment

Berita Terkait


Hak Angket dalam Pilpres 2024: Solusi Atau Si ...

MOMENTUM -  Tahapan Pemilu merupakan sebuah rangkaian proses ...


Aliza Gunado: Debat Terakhir Meyakinkan untuk ...

MOMENTUM--Pada debat ke 5 yaitu debat trakhir,  Jubir TKD Pr ...


AICIS dan Keberanian Mendefinisikan Ulang Per ...

MOMENTUM, Bandarlampung--KETEGANGAN agama-agama masih terjadi di ...


Kebun PTPN VII Bumper Ekologis Kota Bandarlam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kebun Karet PTPN VII Bumper merupakan sa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com