Pemkot Metro Komitmen Jaga Ketertiban Lingkungan

Tanggal 05 Feb 2024 - Laporan Rio - 422 Views
Walikota Metro Wahdi Sirajuddin menyerap aspirasi masyarakat pada acara musrenbang di Kelurahan Mulyojati

MOMENTUM, Metro--Pemkot Metro komitmen mewujudkan dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Komitmen tersebut disampaikan Walikota Metro Wahdi Sirajuddin menangapi keluhan warga terhadap maraknya penyalahgunaan rumah kost sebagai tempat praktik prostutusi.

Keluhan tersebut disampaikandalam musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) di Kelurahan Mulyojati, Senin (5-2-2024).

Wahdi Siradjuddin memastikan Pemkot Metro berkomitmen menyelesaikan masalah sosial tersebut, dengan langkah melakukan penertiban, bahkan mengevaluasi kembali perizinan tempat-tempat kost.

“Kalau untuk koordinasi, kita sudah lakukan itu. Fokus kita dalam musrenbang kali ini untuk masalah sosial budaya salah satunya adalah narkoba, kenakalan remaja, termasuk tempat kost-kostan itu yang mungkin ada digunakan sebagai tempat praktik prostitusi,” kata Wahdi.

Dia beharap, peran aktif masyarakat dalam menjaga ketertiaban lingkungan.

"Setiap elemen masyarakat juga berperan aktif dalam pengawasan dan pemantauan aktivitas di lingkungan tempat tinggal masing-masing," pintanya.

“Saya ingin masyarakat terlibat karena yang benar-benar tahu aktivitas di lingkungan kost-kosan itu ya masyarakat,” terangnya.

Selain aspek sosial, Wahdi juga memaparkan sejumlah rencana pembangunan infrastruktur yang akan dilaksanakan di wilayah Kelurahan Mulyojati, pada tahun 2024.

“Soal infrastruktur, itu kurang lebihnya sama dengan kelurahan  lain. Didominasi kegiatan  peningkatan jalan dan drainase. Kalau untuk lampu jalan jalan akan ditambah sekitar tiga ratusan unit. Di mana saja titiknya, saya juga tidak begitu hafal,” ucapnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Selama Libur Lebaran, 3,5 Juta Wisawatan dari ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Di ...


Jembatan Way Sabuk Bakal Dibongkar, Kendaraan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jembatan Way Sabuk di Jalan Lintas Tenga ...


Cegah DBD, Polres Tubaba Fogging di Lingkunga ...

MOMENTUM, Panaragan--Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) mengerahk ...


Tubaba Bimtek Smart Village ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com