Siswa TK dari Lima Kecamatan, Wisata Edukasi ke Polres Pringsewu

Tanggal 06 Feb 2024 - Laporan Joko Sulistyo. - 235 Views
Sejumlah siswa TK mengikuti wisata edukasi ke Mapolres Pringsewu.

MOMENTUM, Pringsewu -- Mapolres Pringsewu digeruduk puluhan siswa taman kanak-kanak dari tiga kecamatan: Banyumas, Gadingrejo dan Pringsewu.

Anak-anak TK yang datang pada Selasa, 6 Februari 2024, itu untuk mengikuti program wisata edukasi dengan melihat dari dekat aktivitas di markas kepolisian.

Kedatangan mereka disambut dengan ramah dan senyuman sejumlah petugas kepolisian yang telah menyiapkan serangkaian kegiatan edukasi sesuai dengan pemahaman anak-anak.

Kasi Humas Polres Pringsewu Iptu Priyono mengatakan, kunjungan siswa TK itu  bertujuan mendapatkan  pemahaman tentang peran dan fungsi kepolisian dalam masyarakat.

Para siswa juga diberi kesempatan untuk melihat langsung fasilitas dan peralatan kepolisian, mulai dari mobil patroli hingga ruang tahanan. "Mereka juga diberi kesempatan untuk bertanya kepada petugas," jelas Priyono.

Selain penyajian sesi pembelajaran yang menyenangkan, mereka juga diajarkan tentang keselamatan lalu lintas, perilaku yang baik, dan pentingnya menjaga keamanan di lingkungan sekitar. Semua informasi disampaikan dengan cara yang menyenangkan dan mudah dipahami.

Dia menambahkan, melalui wisata ddukasi itu, pihaknya berusaha mengenalkan tugas-tugas pokok kepolisian secara umum. Diharapkan, kegiatan ini memberikan pengalaman berharga bagi siswa, dan memperkuat hubungan kepolisian dengan masyarakat, khususnya anak usia dini. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


LPM Berikan Pendampingan Academic Skills kepa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Dalam menumbuhkan kultur akademik, Lemb ...


Resmi Dilantik, 16 PPPK UIN RIL Formasi 2023 ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Enam belas Pegawai Pemerintah dengan Pe ...


Menuju Institusi Unggul, UIN RIL Tingkatkan K ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Peningkatan kompetensi dosen merupakan ...


Mahasiswa Asing IIB Darmajaya Belajar Bahasa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dalam meningkatkan pemahaman dan penguas ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com