Gandeng Kwarcab Pramuka, Disdikbud Metro Gelar Penguatan Pembinaan Pramuka Prasiang

Tanggal 06 Feb 2024 - Laporan Rio - 446 Views
Ketua Kwarcab Pramuka Kota Metro Silfia Naharani Wahd

MOMENTUM, Metro--Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro menggelar kegiatan  Penguatan Pembina Pramuka Prasiaga, Selasa (6-2-2024). Kegiatan yang berlangsung di LEC Kartikatama Metro itu diikuti para guru PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) se-kota setempat.

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Metro Silfia Naharani Wahdi mengatakan, kegiatan tersebut ditekakan pada pendidikan karakter anak untuk untuk mewujudkan Generasi Emas Indonesia dan Generasi Emas Metro Cemerlang (Gemerlang).

"Usia PAUD inikan, usia emas dalam masa pertumbuhan anak. Karena itu penting untuk membentuk karakter anak. Para guru prasiaga harus semangat dalam membina anak usia dini," kata  Silfia saat membuka agenda tersebut. 

Dia meminta para guru dan orang tua, tidak memaksakan anak usia dini terus berprestasi.  Apalagi dengan memberikan hukuman. Hal itu, busa menganggu perkembangan mental anak.

"Bagaimana cara mengajarkan anak itu berbeda-beda. Kalau usia dinikan, masanya bermain sambil belajar. Ketika anak berprestasi itu bonus. Tapi jangan dipaksa. Anak tidak berprestasi dicubit atau dimarahi, itu tidak bagus," terangnya.

Kepala Bidang Ketenagaan pda Disdikbud Metro Hendra Budiman menjelaskan, penguatan pembina Pramuka Prasiaga itu diikuti 69 guru PAUD.

"Kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi dan kepramukaan, terutama guru prasiaga dan juga mendorong untuk serius dalam membina generasi bangsa sejak dini," kata Hendra Budiman. (**)


Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Terkesan Mandek, Panitia Pemekaran DOB Natara ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Daerah Otonomi Baru (D ...


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com