Ngolah Pikir KNPI Bahas Peran Perempuan dalam Pemilu

Tanggal 07 Feb 2024 - Laporan Glenn KS - 195 Views
Kegiatan Ngolah Pikir KNPI Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi membahas peran perempuan dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kegiatan Ngolah Pikir atau Ngopi tersebut dilaksanakan di AULA DPD KNPI Lampung pada Rabu, (7-2-2024) dengan mengundang empat politisi wanita di Lampung.

Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung Iqbal Ardiyansyah mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membuka wawasan pemuda terkait peran-peran wanita dalam Pemilu.

Iqbal pun mengapresiasi kepada perempuan yang memutuskan untuk terjun ke dunia politik dan mencalonkan diri menjadi wakil rakyat.

"Karena jarang wanita itu ingin berbakti, bertarung, meluangkan waktunya siang dan malam untuk menjadi wakil rakyat," kata Iqbal pada Rabu, (7-2-2024).

Menurut dia, dengan adanya perempuan yang terjun ke dunia politik dapat lebih mendengarkan keluh kesah khususnya seorang ibu dan mensejahterakan kaum wanita.

"Setidaknya jika wanita yang menjadi wakil rakyat kita ini, dapat mendengarkan keluh kesah dan aspirasi ibu-ibu semua yang ada di Lampung. Wanita ini juga berpengaruh karena kalau ibunya sejahtera, anaknya juga sejahtera," ujarnya.

Dia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membuka pikiran pemuda dalam menentukan pilihan di 14 Februari nanti.

"Semoga juga setelah pulang dari sini, semuanya mendapatkan hikmah dan wawasan-wawasan yang sebelumnya belum pernah kita dapat dari manapun," tuturnya.

Dalam kegiatan ini, terdapat empat politisi wanita yang menjadi narasumber, diantaranya Hartini Soraya dari Partai Golkar, Apriliati dari PDIP, dr. Zam Zanariah dari PKB dan Irza Dewi Sartika dari PAN.



Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dewi Handajani 'Pinang' PKB Tanggamus ...

MOMENTUM, Tanggamus--Dewi Handajani mengambil formulir pendaftara ...


Ketua KNPI Lampung Daftar Calwakot Lewat PAN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Tokoh Pemuda yang juga Ketua KNPI Lampun ...


Banjir Dukungan, Ardito Wijaya Mantap Maju Pi ...

MOMENTUM, Karangendah--Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai K ...


Pekan Ini, Sidang Sengketa Pileg untuk Lampun ...

MOMENTUM, Bamdarlampung--Sidang sengketa untuk pemilihan legislat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com