TPS Khusus, Lapas Rajabasa Terima Logistik Pemilu 2024

Tanggal 12 Feb 2024 - Laporan Ikhsan Ferdiyanto - 220 Views
Logistik Pemilu 2024 diterima Kalapas Rajabasa. Foto: Ikhsan

MOMENTUM, Bandarlampung--Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Rajabasa Bandarlampung menerima logistik berupa 15 kotak suara berikut kelengkapan lainnya, Senin (12-2-2024).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandarlampung, Dedy Triyadi mengatakan, pihaknya mendistribusikan total 15 kotak suara untuk tiga tempat pemungutan suara (TPS) khusus di Lapas Rajabasa tersebut.

"Untuk pengiriman ini (logistik) karena memang untuk daftar pemilih tetap (DPT) ada 773, dan itu cukup untuk surat suara dan candangan 2 persen. Tapi memang ada pemilih khusus jadi nanti kekurangan surat suara akan dilakukan oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) terdekat," kata Dedy saat diwawancarai.

Dia menerangkan, logistik yang dikirimkan oleh pihaknya itu secara lengkap diserahkan pada hari ini.

"Yang kita kirim ini 5 kotak per TPS jadi ada 15 kotak yang semuanya lengkap seperti surat suara, formulir, maupun perlengkapan TPS," beber Dedy.

Kepala Lapas Rajabasa Bandarlampung Saiful Sahri mengatakan, untuk total DPT di lapas itu sebanyak 773 orang dan sebanyak 56 orang masuk kedalam daftar pemilih khusus (DPK).

"Di sini ada tiga TPS dan ada DPT 773 dan DPK sebanyak 56 orang. Dimana DPK itu adalah pemilih yang domisili di Bandarlampung dan sah menjadi pemilih khusus sesuai dengan kriteria dari KPU," ungkapnya.

Dia mengatakan, secara prinsip pihaknya siap menghadapi pemilu 2024 di lapas Rajabasa Bandarlampung.

"Secara prinsip kami menyiapkan kamera pada 3 TPS dengan room yang kami siapkan di lantai 2 dan lantai 1 dalam rangka memberikan kepastian Lapas Rajabasa Bandarlampung menjalankan pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia jujur adil dan aman," bebernya.

Dalam menghadapi pemilu 2024, kata dia, pihaknya akan berkordinasi dengan berbagai pihak untuk mensukseskan pemilihan 14 Februari 2024.

"Pada prinsipnya kami selalu siap untuk berkordinasi dengan KPU, Bawaslu. Kami serius menyelesaikan agenda nasional dan kamipun sudah mengecek secara internal titik titik TPS yang ada, dan sudah disambangi oleh pihak kemananan dari Polsek serta Polresta," tutupnya.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


KPU Tetapkan 85 Caleg Terpilih DPRD Provinsi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


Maju Lagi, Wahdi Ambil Formulir di Partai Nas ...

MOMENTUM, Metro--Petahana Walikota Metro, Wahdi Sirajuddin mengam ...


Demokrat Pringsewu Buka Penjaringan Cabup-Caw ...

MOMENTUM, Pringsewu -- DPC Partai Demokrat Kabupaten Pringsewu me ...


Demokrat Wajibkan Calon Kepala Daerah Gunakan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Demokrat mewajibkan para calon ke ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com