Pj Bupati Lambar dan Forkopimda Tinjau TPS di Sejumlah Kecamatan

Tanggal 15 Feb 2024 - Laporan Sulemy Wahyu. - 137 Views
Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman dan istri, Zelda Naturi Nukman. Foto Ist.

MOMENTUM, Liwa -- Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman dan istri, Zelda Naturi Nukman menyalurkan hak suara pada pemilihan umum (pemilu) 2024 di TPS 7 Kelurahan Waymengaku, Kecamatan Balikbukit, Rabu (14-2-2024).

Selain melakukan pencoblosan hak suara di pesta demokrasi serentak pada 14 Februari 2024, Nukman bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lambar juga meninjau tempat pemungutan suara (TPS) di sejumlah kecamatan yang ada di Lambar.

Sejumlah lokasi yang dikunjungi Pj. Bupati dan Forkopimda, antara lain, TPS 14 di Kelurahan Waymengaku, TPS 2 dan TPS 6 Pekon Kembahang Kecamatan Batubrak, TPS 2 Pekon Bedudu Kecamatan Belalau, TPS 2 Pekon Wayngison Kecamatan Batuketulis, TPS 7 Kelurahan Sekincau Kecamatan Sekincau, TPS 2 Pekon Sukananti Kecamatan Waytenong,

Kemudian Pj. Bupati Nukman dan rombongan melanjutkan peninjauan di Kecamatan Airhitam di 7 TPS sekaligus. Selanjutnya mengunjungi TPS di Kecamatan Gedungsurian, Kebuntebu dan Sumberjaya.

Dalam tinjauannya, Pj. Bupati Nukman meminta seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya menentukan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten sesuai hati nurani.

“Selaku kepala daerah, mengimbau masyarakat untuk tidak golput dan bisa menggunakan hal pilihnya,” ucapnya.

Sebab, kata Nukman, satu suara yang diberikan nantinya tentu akan sangat penting untuk menentukan negara Indonesia ke depan.

Nukman mengatakan, tinjauannya tersebut untuk memantau dan memastikan pesta demokrasi di masing-masing TPS yang dilakukan lima tahun sekali ini berlangsung aman.

Menurutnya, momen lima tahun sekali ini merupakan hajat bersama dan harus digelar secara aman dan damai demi kebaikan bersama.

“Ya mudah-mudahan semuanya berlangsung dengan aman dan damai sehingga bisa berlangsung sukses dan lancar,” ujarnya.

Sebagai informasi, bahwa di 15 kecamatan, 131 pekon (desa) dan 5 kelurahan yang ada di Kabupaten Lampung Barat memiliki 980 titik TPS.

Pj. Bupati Nukman juga memberikan semangat dan motivasi terhadap para petugas di masing-masing TPS. "Para petugas tetap semangat, berikan pelayanan terbaik," kata Nukman.

Berdasarkan hasil dari peninjauan yang dilakukan, tiap-tiap TPS berjalan kondusif, aman dan lancar.

"Alhamdulillah, semua TPS yang kita kunjungi tadi berjalan aman juga kondusif," pungkasnya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Dewi Handajani 'Pinang' PKB Tanggamus ...

MOMENTUM, Tanggamus--Dewi Handajani mengambil formulir pendaftara ...


Ketua KNPI Lampung Daftar Calwakot Lewat PAN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Tokoh Pemuda yang juga Ketua KNPI Lampun ...


Banjir Dukungan, Ardito Wijaya Mantap Maju Pi ...

MOMENTUM, Karangendah--Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai K ...


Pekan Ini, Sidang Sengketa Pileg untuk Lampun ...

MOMENTUM, Bamdarlampung--Sidang sengketa untuk pemilihan legislat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com