BKOW Lampung Gelar Sosialisasi Kanker Serviks

Tanggal 04 Apr 2017 - Laporan - 1036 Views
Penyerahan cinderamata pada sosialisasi kanker serviks di Kabupaten Lampung Timur. Foto: dok. H-momen

Harianmomentum--Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Lampung bekerjasama dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Lampung Timur menggelar sosialisasi kanker serviks dan pemeriksaan terhadap kaum perempuan.

 

Kegiatan itu dilaksanakan di Kecamatan Batanghari Nuban Kabupaten Lampung Timur, Selasa (4/4) dalam rangka menjalankan program kerja menyatukan visi dan misi kegiatan terutama yang menyangkut bidang Perempuan dan kemandirian perempuan secara ekonomi.

 

Ketua Umum BKOW Provinsi Lampung, Hj Kingkin Sutoto, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sesuai program kerja BKOW tentang program prioritas agenda kerja BKOW 2017.

 

“Ada dua program kerja kita kerjakan, pertama menyangkut kesehatan kaum perempuan, meliputi sosialisasi kanker serviks dan pemeriksaan wanita, kedua ekonomi perempuan,” kata Kinkin.

 

Ia mengatakan, kegiatan itu juga dalam rangka mengongsong Hari Kartini yang biasa diperingati setiap tanggal 21 April. ”Kita berusaha untuk memberikan keterampilan kepada ibu-ibu, supaya punya kemandirian secara ekonomi,” ungkap dia.

 

Ia menerangkan, sebanyak 200 peserta mengikuti sosialisasi kanker serviks dan keterampilan ekonomi perempuan. ”Semua unsur dari organisasi kaum perempuan di Lamtim juga hadir pada acara tersebut,” katanya.

 

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua tim penggerak PKK Lampung Timur, Hj Putri Ernawati, Staf Ahli bidang Kersa Pemkab Lampung Timur, Ketua Badan PP, Camat Batanghari Nuban, dan forkopimda setempat.(Red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com