500 Nelayan Pesisir Barat Terima Bantuan Beras

Tanggal 05 Des 2017 - Laporan - 955 Views
Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menyerahkan bantuan beras kepada nelayan. Foto Agung Sutrisno

Harianmomentum.com-- Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), memberikan bantuan kepada 500 orang nelayan yang ada di Kabupaten setempat, Selasa (5/12) di Kantor Dinas Perikanan Pesibar,  sekitar pukul 16.00 WIB.


Bantuan kepada nelayan yang ada di Kecamatan Pesisir Tengah itu berupa beras dengan jumlah total keseluruhan yaitu sebanyak 2 ton beras yang diserahkan langsung oleh bupati. 

 

"Bantuan beras bolog sebanyak 2 Ton,  dan masing-masing nelayan memdapatkan 4 Kilogram beras,” Ujar Kadis Sosial Marzuki, melalui Mirton Setiawan, Kabid Pemberdayaan Sosial. 

 

Sementara itu, sebelum memberikan bantuan tersebut,  Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal mengatakan bahwa  bencana alam itu ada dua faktornya: ulah manusia dan karena memang alam itu sendiri. 

 

"Kondisi saat ini banyak laporan yang masuk ke saya dari masyarakat.  Bahwa nelayan sudah beberapa hari ini tidak bisa melaut karena cuaca kurang mendukung," kata Bupati.  

 

Masih kata Bupati, pada situasi seperti saat ini pemkab harus lebih proaktif dalam menanggapi keluhan yang ada di masyarakat, terutama sebagian besar masyarakat Pesibar berprofesi sebagai nelayan. 

 

“Saya harap agar para pejabat yang ada dapat lebih aktif lagi menanggapi keluhan masyarakat. Terutama dikondisi saat ini,” ujarnya. 

Sedangkan Kepala Dinas Perikanan Pesibar Hasnul Abror mengatakan, pihaknya dalam hal ini hanya memperisiapkan nelayan yang akan menerima bantuan dari Dinas Sosial Pesibar itu.  

 

“Untuk hal ini Dinas Perikanan hanya menyiapkan tempat dan 500 nelayan yang akan menerima bantuan,” kata dia.  

 

Pihaknya berharap dengan telah diberikannya bantuan beras bulog kepada nelayan ini dapat meringakankan beban bagi para nelayan yang ada.  Termasuk dikondisi cuaca buruk saat ini,  menyebabkan sebagian besar nelayan tidak dapat melaut menangkap ikan.  

 

“Ya mudah-mudahan bantuan beras untuk nelayan ini dapat meringankan beban mereka (nelayan).  Sebab kondisi cuaca saat ini sedang menyulitkan nelayan pergi melaut," ujar Abror.  (asn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dirawat di RSUAM, Satu JCH Lamtim Tunda Keber ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Satu jemaah calon haji (JCH) dari Lampun ...


Tunggulpawenang Bangun Jalan Rabat Beton Guna ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Tunggulpawenang, Kecamata ...


Tujuh Tungku Peleburan PT San Xiong Tidak Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


Warga Kalirejo Protes Soal Jalan Rusak, Dinas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Warga Desa Poncowarno, Kecamatan Kalirej ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com