Dekranasda Tanggamus Hadiri Pembukaan Inacraft 2024 di JCC

Tanggal 28 Feb 2024 - Laporan Galih - Asdijal. - 165 Views
Dekranasda Kabupaten Tanggamus mengikuti pembukaan Internasional Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2024 di Jakarta Convention Center (JCC). Foto. Ist.

MOMENTUM, Tanggamus -- Dekranasda Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung mengikuti pembukaan Internasional Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (28-2-2024).

Inacraft yang dibuka oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki. Diikuti Dekranasda provinsi dan kabupaten seluruh Indonesia.

Kegiatan yang berlangsung sejak 28 Februari hingga 3 Maret 2024 itu,  mempamerkan berbagai produk UMKM dari berbagai Dekranasda provinsi, kota dan kabupaten seluruh Indonesia.

Dari Kabupaten Tanggamus yang hadir pada acara itu, Penjabat Ketua Dekranasda, Hellen Veranica Mulyadi, didampingi Inspektur Ernalia, Kadis Pariwisata Suyanto, Kadis Koperindag Retno Noviana Damayanti, dan Jajaran Dekranasda Tanggamus.

Hellen Veranica Mulyadi mengatakan, Inacraft tahun ini berlangsung meriah. Kabupaten Tanggamus menampilkan produk-produk berkualitas yang ditawarkan dengan harga relatif murah.

Menurut dia, peran UMKM dari Provinsi Lampung dalam kegiatan itu makin meningkat. Penampilan dan produk yang ditawarkan di stand pmeran, tidak monoton. Inovasi para perajin menghasilkan produk sesuai dengan perkembangan atau tren. Dia berharap, produk tapis Lampung bisa kian bersinar hingga pasar internasional. (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Sensasi Lebaran di Lembah Hijau Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Libur lebaran Idulfitri 1445 Hijriyah ta ...


Potongan Angsuran hingga Special Prize Sepeda ...

MOMENTUM, Palembang--FIFGROUP dalam acara Festival Foodies Palemb ...


Hingga H-2, Pemudik dari Jawa ke Sumatera Mel ...

MOMENTUM, Merak -- Jumlah pemudik dari Pulau Jawa ke Sumatera mel ...


Ratusan Karyawan PT SSH Unjuk Rasa Tuntut THR ...

MOMENTUM, Katibung -- Sekitar seratus karyawan PT Sari Segar Husa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com