Walikota Dukung UIN Raden Intan Tumbuh Mendunia

Tanggal 21 Feb 2024 - Laporan Wawan/rls - 241 Views
Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana memberikan sambutan di kampung UIN RIL.

MOMENTUM, Bandar Lampung--Rapat Kerja (Raker) 2024 Forum Group Discussion (FGD) Program Kerja dan Anggaran Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) resmi dibuka oleh Walikota Bandar Lampung, Hj Eva Dwiana, di Ballroom kampus, Selasa (20-2-2024).

Ditandai dengan pemukulan bedug digital, Walikota Eva Dwiana didampingi Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung Dr Puji Raharjo, Ketua UI Green Metric Prof Dr Ir Riri Fitri Sari MM MSc, Rektor UIN RIL masa jabatan 2010-2021 Prof Dr KH Moh Mukri MAg dan Rektor UIN RIL Prof H Wan Jamaluddin Z MAg PhD.

Bunda Eva, sapaan akrabnya, menyampaikan dukungan atas terselenggaranya Raker 2024 UIN Raden Intan Lampung: Bertumbuh Mendunia.

Dengan kolaborasi kerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, pada kesempatan tersebut Bunda Eva mengharapkan UIN Raden Intan Lampung ke depannya dapat memfasilitasi kepada anak-anak yang ingin melanjutkan jenjang perkuliahan dengan skema beasiswa dari Pemkot Bandar Lampung. Terkhusus kepada pondok pesantren, ujarnya.

“Kami Pemerintah Kota Bandar Lampung mendukung pendidikan di UIN Raden Intan Lampung, Pemerintah Kota Bandar Lampung akan memfasilitasi pendidikan bagi anak-anak yang ingin masuk S1/S2 dengan beasiswa dari Pemerintah Kota Bandar Lampung,” ungkapnya

“Pendidikan diterapkan dengan bekerjasama ke semua lini, khususnya UIN Raden Intan Lampung, insyaAllah SDM Kota Bandar Lampung akan meningkat, serta pembangunan Kota Bandar Lampung dapat berjalan dengan cepat,” tambahnya.

Hadir pula dalam acara pembukaan Raker 2024 ini antara lain Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Ka BKAD, Plt Ka Baperidda, Kadis LH, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Plt Kadis PU, Plt Kadis Kominfo, dan Plt Dir RSD A Dadi,  para stakeholders, serta beberapa dari sekolah/madrasah di Kota Bandar Lampung.

Ketua Panitia Raker 2024, Dr Safari Daud MSosI dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk menghasilkan rumusan-rumusan yang jelas dalam mewujudkan target yang sudah ditentukan pada IKU (Indikator Kinerja Utama) 2024.

“Sehingga, melalui Raker ini dapat terbentuk tata kelola Perguruan Tinggi yang unggul dan menjadi rujukan internasional melalui tiga pilar pengembangan UIN RIL (internasionalisasi, digitalisasi dan bisnis untuk kemandirian) dengan tema UIN Raden Intan: Bertumbuh dan Mendunia,” ucap Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan UIN RIL itu.

Dr Safari mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 308 peserta yang berasal dari seluruh unsur pimpinan di lingkungan UIN Raden Intan Lampung. 

Rapat kerja akan dilaksanakan selama enam hari, pada 20-21 Februari 2024 di Ballroom UIN Raden Intan Lampung yang kemudian dilanjutkan pada 22-25 Februari 2024 di Bandung.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Mahasiswa Prodi IPII Raih Juara Lomba Gerakan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Pe ...


Gelar Konferensi Internasional, Fakultas Syar ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Fakultas Syariah Universitas Islam Nege ...


LPM Berikan Pendampingan Academic Skills kepa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Dalam menumbuhkan kultur akademik, Lemb ...


Resmi Dilantik, 16 PPPK UIN RIL Formasi 2023 ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Enam belas Pegawai Pemerintah dengan Pe ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com