Keren, Ismet Roni Pimpin Perolehan Suara Lampung 6

Tanggal 04 Mar 2024 - Laporan Wawan - 426 Views
Sekretaris Golkar Lampung, Ismet Roni.

MOMENTUM, Bandarlampung--Ismet Roni memimpin perolehan suara calon legislatif di daerah pemilihan (Dapil) Lampung 6 pada Pemilu 2024.

Hasil itu berdasarkan pleno tiga Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten, yakni Tulangbawang, Tulangbawang Barat dan Mesuji pada Kamis (29-2-2024).

Meraih 28.150 suara, Caleg Golkar nomor urut 01 itu mengumpulkan 4.249 lebih banyak dari caleg Gerindra Veri Agusli yang hanya memperoleh 23.901 suara di tiga kabupaten dapil 6 tersebut.

Sekretaris Golkar Lampung yang akan memasuki periode keempat DPRD provinsi itu juga menambah perolehan kursi legislatif di dapil 6.

Sementara, mantan Bupati Tulangbawang Winarti yang juga caleg Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu hanya mampu meraih posisi ketiga dengan raihan 23.813 dan lebih banyak 2.873 dari peringkat keempat suara terbanyak yakni Maulidah Zauroh, caleg Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Peringkat kelima dan keenam diisi dengan wajah baru untuk tingkatan provinsi. Morisman, caleg Partai Amanat Nasional (PAN) yang naik tingkat dari kabupaten ke provinsi itu mampu menduduki posisi kelima dengan suara 19.556.

Sedangkan posisi keenam diisi oleh anak mantan Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri. Caleg Gerindra, Intan Rehana mengumpulkan suara sebanyak 18.324.

Posisi ketujuh dipegang caleg Nasdem, Budi Yuhada dengan 17.965 diikuti caleg PAN Suprapto sebanyak 16.713 suara. Selanjutnya, caleg PDI Perjuangan Budhi Condrowati serta Hanifal dari Partai Demokrat yang bersaing ketat dengan masing-masing raihan 15.411 dan 15.351.

Untuk perolehan suara partai politik di Dapil Lampung 6 masih dipegang PDI Perjuangan dengan perolehan 92.180 suara, diikuti Partai Golkar serta Gerindra yang masing-masing meraih 83.977 dan 82.696.

Dari perolehan itu, ketiga partai tersebut berbagi masing-masing dua dari 10 kursi legislatif di dapil Lampung 6.

Selanjutnya, empat kursi lainnya dibagi untuk PAN, Demokrat, PKB dan Partai Nasdem.(**)


Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Hanan-Umar untuk Lampung 2024, Hanan: Bisa sa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hanan A Razak resmi mendaftar calon gube ...


Hanan A Razak Ikut Penjaringan Cagub di PDIP ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hanan A Razak resmi mengambil formulir p ...


Hadapi Pilbup, Ismet Roni Masif Sosialisasi d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perlahan tapi pasti, sejak mendapatkan s ...


Nyalon Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari Iku ...

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gol ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com