Aklamasi, Evicko Guantara Terpilih Jadi Ketua PWI Lampung Utara Periode 2024 - 2027

Tanggal 04 Mar 2024 - Laporan Hamsah - 258 Views
Evicko Guantara, Wirahadikusumah dan Rozi Ardiyansah. Foto. Hamsah.

MOMENTUM, Kotabumi -- Evicko Guantara terpilih secara aklamasi sebagai ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Utara periode 2024 - 2027. 

Sidang pleno pemilihan ketua PWI Lampung Utara, dipimpin Eka Setiawan bersama Iwansyah Mega dan Sarnubi pada Konferensi Kabupaten (Konferkab) VIII PWI Lampung Utara di Gedung Korpri Kotabumi, Senin 4 Maret 2024.

Sesuai tata tertib, jika hanya ada satu calon ketua yang menyampaikan berkas pencalonan ketua, pemilihan ketua dilakukan secara aklamasi.

Selanjutnya, tim formatur menyusun kepengurusan inti PWI Lampung Utara untuk mendampingi Evicko Guantara. Yaitu, Lutfansyah sebagai sekretaris dan Ria Oktasari menjabat bendahara. 

Pada kesempatan itu, Evicko Guantara menyampaikan bahwa kepengurusan PWI Lampung Utara tetap seperti dahulu dan bersama dalam kalimat: "Saya tidak bisa tapi kami bisa".

"Di kepengurusan ini, ruhnya sama, hanya jasadnya yang berbeda," katanya.

Ketua PWI Lampung, Wirahadikusumah menyampaikan ucapan terimakasih kepada kepengurusan PWI Lampung Utara periode 2021 - 2024, yaitu Ketua M Rozi Ardiyansah, sekretaris Riduan dan bendahara Evicko Guantara yang telah bekerja keras dalam mengemban amanah di organisasi PWI untuk berperan aktif dalam kemajuan Kabupaten Lampung Utara dan organisasi PWI. 

Wira juga berpesan agar pengurus PWI Lampung Utara yang baru untuk memperioritaskan pendidikan baik itu pelatihan dan workshop. 

"Ayo saya mengajak semua wartawan untuk meningkatkan kualitas kita melalui Diklat dan workshop dan UKW untuk tingkatkan kualitas kita sebagai wartawan," kata Wirahadikusumah. 

Dikesempatan itu, Kepala Dinas Kominfo Lampung Utara, Gunaido Utama mewakili Bupati Budi Utomo, menyatakan dengan terpilihnya Evicko Guantara menunjukkan bahwa pengurus PWI Lampung Utara sangat solid. 

Diharapkan PWI Lampung Utara agar dapat terus meningkatkan kerjasama dengan Pemerintah Lampung Utara, dengan menyampaikan informasi positif dan menjadi sumber terpercaya bagi masyarakat. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com