Yayasan Alfian Husin Bantu Dana dan Laptop kepada Karyawan dan Mahasiswa

Tanggal 06 Mar 2024 - Laporan Nurjanah/Rilis. - 185 Views

MOMENTUM, Bandarlampung -- Setelah memberikan sembako pekan lalu, Yayasan Alfian Husin kembali memberikan bantuan uang kebersihan kepada dosen dan karyawan yang bekerja di bawah naungan yayasan, serta bantuan laptop kepada tiga mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Senin 5 Maret 2024.

“Atas nama pribadi dan Yayasan Alfian Husin, saya berharap karyawan yang bekerja di unit usaha yayasan dan mahasiswa IIB Darmajaya terdampak banjir diberi ketabahan dan keikhlasan atas musibah yang dialami,” kata Ketua Yayasan Alfian Husin Ary Meizari Alfian,  didampingi Ketua Dewan Pembina Yayasan Alfian Husin, Andi Desfiandi, di Ruang Rapat Utama IIB Darmajaya.

Ary meminta, agar musibah yang dialami dijadikan pembelajaran bagi kita semua agar mengantisipasi segala bencana atau cobaan yang diberikan Allah SWT. Menurut Ary, pihaknya hanya mencoba berikhtiar,  berupaya memberikan bantuan kepada karyawan dan mahasiswa yang terdampak banjir.

“Yang mampu kami berikan saat ini adalah dana kepada karyawan dan dana kebersihan kepada seorang mahasiswa terdampak banjir. Sedangkan ketiga mahasiswa yang mengalami kerusakan laptop kita berikan laptop. Walau tidak baru, paling tidak yang kami berikan masih sangat baik dan dapat mengganti laptop yang rusak,” kata dia.

Hadir saat pemberian bantuan, Ketua Dewan Pembina Yayasan Alfian Husin, Andi Desfiandi; Bendahara Yayasan Ronny Nazar; Rektor IIB Darmajaya RZ. Abdul Aziz; Wakil Rektor 1 Bidang Akademik IIB Darmajaya Sutedi; Kepala Biro SDM Mieke Rahayu; dan Kepala Biro Humas, Kerjasama, Rumah Tangga, dan Protokoler Ayu Firdayanti.

Pada kesempatan itu, Rektor IIB Darmajaya, RZ. Abdul Aziz mengatakan pihaknya ikut merasakan musibah yang dialami karyawan, dosen, dan mahasiswa. Menurut Abdul Aziz, dengan musibah yang kita alami, hendaklah kita berprasangka baik kepada Allah SWT. 

“Mungkin ini ujian Allah SWT. Sebagai Rektor saya sangat menyambut gembira atas kepedulian Yayasan Alfian Husin yang selalu siap membantu atas musibah yang bapak dan ibu alami, terutama kepada mahasiswa kami,” kata dia.

Yakinlah, kata dia, besarnya banjir yang kita alami, karena kita diuji agar naik kelas. “Karena Allah SWT selalu memberikan yang terbaik untuk kita semua. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Yayasan Alfian Husin yang begitu ringan mengulurkan tangan dengan memberikan bantuan ini,” katanya.

Direncanakan, Tim Kebencanaan Yayasan Alfian Husin juga akan menyalurkan bantuan kepada korban terdampak banjir di beberapa titik di Bandar Lampung berupa sembako. “Paling tidak, bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita menjelang Ramadhan,” kata Ketua Dewan Pembina Yayasan Andi Desfiandi. (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Gelar Konferensi Internasional, Fakultas Syar ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Fakultas Syariah Universitas Islam Nege ...


LPM Berikan Pendampingan Academic Skills kepa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Dalam menumbuhkan kultur akademik, Lemb ...


Resmi Dilantik, 16 PPPK UIN RIL Formasi 2023 ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Enam belas Pegawai Pemerintah dengan Pe ...


Menuju Institusi Unggul, UIN RIL Tingkatkan K ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Peningkatan kompetensi dosen merupakan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com