Sejumlah Guru SD Mengikuti Pelatihan Pembelajaran Matematika Metode Gasing

Tanggal 06 Mar 2024 - Laporan Arifin. - 221 Views
K3S dan para guru sekolah dasar di Kecamatan Tanjungraya foto bersama usai pelatihan pembelajaran metode gasing.

MOMENTUM, Mesuji -- Pembelajaran matematika menggunakan metode Gasing (gampang, asik dan menyenangkan) diharapkan meningkatkan kemampuan siswa di bidang pelajaran matematika. 

Pelatihan pembelajaran matematika metode gasing yang berlangsung selama 14 hari untuk guru sekolah dasar di Kecamatan Tanjungraya, bisa terserap dengan baik untuk diterapkan di sekolah masing-masing.

Ketua Kelompok Kerja Sekolah (K3S) Kecamatan Tanjungraya Duki Riyanto, yang juga menjabat sebagai Kepala Sekolah SDN 05 Tanjungraya mengatakan, pelatihan ini diharapkan bisa membawa anak didik lebih cepat tanggap dalam pelajaran matematika.

Metode pembelajaran gasing matematika adalah metro gampang, asyik dan menyenangkan atau enggak pusing. Anak-anak diajak belajar matematika sambil bermain. Seperti bermain kartu, bermain tebak-tebakan angka atau pun dengan sambil mengetengahkan permainan tradisional, ujarnya.

Sementara Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Disdikbud Kabupaten Mesuji, Frika Dwi Astuti berharap, setelah mengikuti pelatihan, para guru bisa menerapkan di sekolahnya masing-masing terutama kepada peserta didik.

Sehingga peserta didik bisa pintar berhitung matematika dasar (penjumlahan, perkalian, pengurangan dan pembagian) dan prestasinya meningkat. (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Gelar Konferensi Internasional, Fakultas Syar ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Fakultas Syariah Universitas Islam Nege ...


LPM Berikan Pendampingan Academic Skills kepa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Dalam menumbuhkan kultur akademik, Lemb ...


Resmi Dilantik, 16 PPPK UIN RIL Formasi 2023 ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Enam belas Pegawai Pemerintah dengan Pe ...


Menuju Institusi Unggul, UIN RIL Tingkatkan K ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Peningkatan kompetensi dosen merupakan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com