Kadis Perkim Mesuji Lulusan Terbaik Profesi Insinyur Fakultas Teknik Unila

Tanggal 08 Mar 2024 - Laporan Arifin. - 673 Views
Kadis Perkim Kabupaten Mesuji, Murni pada Yudisium Fakultas Teknik Universitas Lampung. Foto. Ist.

MOMENTUM, Mesuji -- Kepala Dinas Perkim Kabupaten Mesuji, Murni, menyelesaikan studi di Fakultas Teknik Universitas Lampung (Unila) dengan predikat kelulusan sangat memuskan.

Dengan indek prestasi kumulatif (IPK) 3,75, Murni keluar sebagai Lulusan Terbaik Kesatu Program Studi Profesi Insinyur (PPI) Periode IV tahun akademik 2023/2024 Fakultas Teknik Universitas Lampung. 

Murni percaya bahwa usaha tidak pernah mengkhianati hasil. Mengikuti pendidikan di perguruan tinggi, agar ilmu dan wawasannya bertambah, serta untuk memberi motivasi bagi yang lebih muda untuk belajar. 

"Alhamdulillah dalam mengikuti pendidikan profesi insinyur teknik selesai dengan nilai IPK terbaik. Semua orang punya kesempatan yang sama, siapa yang bisa memanfaatkan waktu dengan baik mereka akan berhasil," katanya.

Dia berpesan untuk tidak cepat putus asa. Kalau gagal, coba evaluasi diri apa yang bisa diperbaiki, lalu bangkit lagi. "Saya sependapat, belajarlah sampai liang lahat," terang Murni, Kamis, 7 Maret 2024

Murni juga menjelaskan perjalanan pendidikan yang dilallui mulai dari lulus SD (1980) di Lampung Tengah, SMP lulus (1983) di Tanjungkarang, STM jurusan Pertanian (1986) di Tanjungkarang. 

Setelah lulus STM, dia sempat bekerja sebagai tenaga honorer di Dinas Pertanian Lampung Utara (1986). Kemudian diangkat pegawai negeri sipil di Dinas Pertanian Kotamadya Bandarlampung (1987).

Dalam perjalan meniti karir PNS, dia sempat kuliah satu semester di STIAl. Karena, mmeskipun lulus, ijazahnya tidak bisa digunakan untuk penyesuaian PNS nya karena tidak linier dengan NIP. 

Kemudian, dia kuliah di STIPER Surya Darma dan lulus 1994. Tahun 1997 penyesuaian ijazah. Pada tahun 2000 pindah dari Departemen Pertanian ke Pemerintah Daerah Lampung. Dia kemudian melanjutkan kuliah S2 di Universitas Bandar Lampung (UBL) jurusan Hukum lulus tahun (2008) angkatan ke III. (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


UIN Raden Intan Tingkatkan Kemampuan Bahasa I ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Setelah sukses mengadakan Bimtek Englis ...


Guru Besar UIN Raden Intan Jadi External Exam ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Guru Besar Universitas Islam Negeri (UI ...


Sekda Pringsewu Ingatkan Siswa Baru untuk Ber ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Heri ...


Prodi Biologi Jalani Asesmen Lapangan LAMSAMA ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Biologi Fakultas ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com