Ribuan Pelari Ikuti Water Day Run 2024

Tanggal 10 Mar 2024 - Laporan Nurjanah. - 486 Views

MOMENTUN, Bandarlampung-- Ribuan pelari dari berbagai provinsi memeriahkan ajang Water Day Run 2024, yang digelar Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Provinsi Lampung, Ahad 10 Maret 2024 di PKOR Wayhalim, Bandarlampung.

Kegiatan ini diikuti lebih dari tiga ribu peserta yang terdiri dari organisasi perangkat daerah (OPD), komunitas lari, dan masyarakat umum, dengan jalur lomba di jalan raya seputaran PKOR Wayhalim, dengan tiga kategori yaitu jarak tempuh 3 Km, 5 Km dan 10 Km.

Gubernur Arinal sangat menyambut baik kegiatan ini dengan harapan kegiatan berlangsung dengan sukses.


“Semoga kegiatan kita ini dapat berjalan Sukses, aman dan damai,” ujar Gubernur Arinal saat melepas Peserta Water Day Run.

Gubernur Arinal menyampaikan Water Day Run Lampung 2024 merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Air Sedunia yang ke-32 dan road to World Water Forum (WWF) ke-10. Kegiatan ini diharapkan dapat menyadarkan akan pentingnya air bersih serta pengelolaan sumber-sumber air bersih yang berkelanjutan.

“Setiap langkah kita mendukung akan keberadaan air, seperti air yang mengalir untuk setiap kilometer yang dilalui dengan semangat. Semangat tersebut menjadi inspirasi dan sebagai pengingat bahwa air merupakan sumber kehidupan manusia yang patut untuk kita jaga,” ujar Arinal.

Melalui kegiatan ini, Arinal mengajak seluruh elemen masyarakat agar bergaya hidup sehat dengan senang berolahraga. “Saya meyakini bahwa menggelorakan dan menyemarakkan olahraga massal ini dapat menjadi ajang pencarian bakat,” ujarnya.

Dia mengimbau semua lapisan masyarakat untuk senantiasa mendorong keluarga agar menggalakkan gemar berolahraga. “Karena untuk mendapatkan badan yang sehat dan tubuh yang kuat harus dimulai sejak dini,” ujarnya. (**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Lampung Peringkat Tiga Kejurnas Panahan ...

MOMENTUM, Samarinda--Tim Panahan Provinsi Lampung berhasil menyab ...


Persiapan PON, KONI Lampung Minta Pengurus Ca ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ...


Pesepakbola Putri Lampung Dipanggil ke Timnas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nabila Syisilia Divany pemain sepak bola ...


KONI Pringsewu akan Gelar Porkab Antardesa da ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com