Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Resmikan Masjid Bani Hasan di Lamteng

Tanggal 13 Mar 2024 - Laporan Agus Setiawan. - 297 Views
Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Prof. Abdul Mu’ti, meresmikan Masjid Bani Hasan di Terbanggibesar, Lampung Tengah.

MOMENTUM, Terbanggibesar – Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Prof. Abdul Mu’ti, meresmikan Masjid Bani Hasan di Terbanggibesar, Lampung Tengah (Lamteng).

Dihadiri Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah, Pimpinan Daerah (PD) Lamteng, Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Aisyiyah se-Kabupaten Lamteng, serta tokoh masyarakat setempat.

Masjid Bani Hasan merupakan wujud nyata dari wakaf keluarga Bani Hasan yang diharapkan dapat menjadi pusat dakwah dan amal usaha Muhammadiyah di Lamteng.

Selain sebagai tempat ibadah, masjid ini juga dirancang untuk menjadi pusat pendidikan, pembinaan generasi muda, dan pengembangan sosial masyarakat.

Dalam sambutannya, Ketua PW Muhammadiyah Lampung Sudarman menekankan pentingnya memakmurkan masjid sebagai tanda tingginya ideologi Muhammadiyah.

“Hidup Muhammadiyah tidak diukur hanya dari kualitas sumber dayanya saja, akan tetapi juga ditentukan dengan kepeduliannya terhadap masjid. Memakmurkan masjid dan menjadikannya bermanfaat untuk kegiatan positif merupakan tanda tingginya ideologi dalam bermuhammadiyah.” ungkapnya.

Sudarman berharap, keberadaan masjid Bani Hasan bisa menjadi dorongan untuk pergerakan amal usaha Muhammadiyah di wilayah tersebut.

Tokoh masyarakat Lampung, Irham Jafar Lan Putra mengatakan, pembangunan masjid tersebut merupakan bentuk kepedulian dari keluarga Bani Hasan yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya dalam menjalankan ibadah beramal sholeh dan menjalin hubungan masyarakat dalam rangka pengembangan sosial masyarakat.

“Harapannya, Masjid Bani Hasan akan menjadi pusat sentral kegiatan amal usaha Muhammadiyah, membangun jama’ah yang toleran, serta memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Sementara Sekretaris PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti, mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Zulkifli Hasan yang telah membantu terealisasinya pembangunan Masjid Bani Hasan di Lamteng.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada keluarga besar Zulkifli Hasan terhadap amal jariahnya kepada Muhammadiyah, semoga melaui amal ini, akan menjadi limpahan rizki dan dibalas oleh Allah dengan kebaikan-kebaikan yang sebesar-besarnya. Melalui masjid ini semoga menjadi manfaat untuk mengembangkan amal usaha Muhammadiyah. Agar terwujud masyarakat yang saling berfastabiqul khoirot.” katanya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com