Golkar Siapkan Tokoh Potensial Jelang Pilkada 2024

Tanggal 15 Mar 2024 - Laporan Wawan - 1424 Views
Calon kepala daerah asal Partai Golkar (ki-ka): Ismet Roni, Musa Ahmad, Adi Erlansyah, dan Azwar Hadi.

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Golongan Karya (Golkar) telah menyiapkan 1.040 calon kepala daerah menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak pada November 2024.

Menghadapi itu, Golkar Lampung juga telah menyiapkan 25 kandidat kuat calon kepada daerah, bupati/walikota hingga gubernur.

Berdasarkan hasil Pemilu, 14 Februari 2024, terdapat kandidat calon kepala daerah asal partai berlambang pohon beringin yang memiliki tingkat kepercayaan masyarakat tinggi, seperti Sekretaris Golkar Lampung, Ismet Roni.

Ismet Roni yang bertarung untuk kursi DPRD Provinsi Lampung meraih suara terbanyak hingga mampu melampaui petahana bupati Tulangbawang Winarti dengan perbedaan kurang lebih 5.000 suara pada Pemilu kemarin.

Selain itu, di Kabupaten Pringsewu ada Adi Erliansyah yang sebelumnya menjabat penjabat (Pj) bupati setempat. Adi digadang bakal maju Pilbup Pringsewu lewat perahu Golkar.

Ada juga kandidat kuat di Kabupaten Lampung Tengah. Petahana Bupati Musa Ahmad ini mampu membawa Golkar meraih suara terbanyak pada Pemilu kemarin, yakni 169.296.

Hasil itu, bakal memperkuat pencalonannya kembali untuk periode selanjutnya.

Golkar juga memiliki Azwar Hadi di Kabupaten Lampung Timur. Petahana Wakil Bupati Lampung Timur itu pun mendapat penugasan partai untuk berjuang pada Pilkada serentak mendatang.

Sedangkan di Kota Metro, Golkar menyiapkan kader terbaiknya yakni Tondi Muammar. Meraih 15.7857 suara di Metro menjadikan peluang dalam pencalonan mendatang. Apalagi, Golkar Metro juga menjadi salah satu yang akan menduduki kursi pimpinan di DPRD setempat.

Untuk di Bandarlampung, Yuhadi yang merupakan Ketua DPD Golkar setempat pun menjadi salah satu kandidat sebagai calon walikota.

Terlebih, Partai Golkar di Dapil 2 Bandarlampung memperoleh suara terbanyak yakni 15.913 sehingga meloloskan dua caleg.

Keduanya: Yuhadi dengan 6330 suara dan Indra Feriza5.852 suara. 

Sementara itu, Partai Golkar menggelar syukuran dan buka puasa bersama di Bali. Syukuran digelar dalam rangka merayakan kemenangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Acara tersebut dihadiri sejumlah petinggi partai di Hotel The Nusa Dua. Selain Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan, dan Tantowi Yahya.

Kemudian ada juga Aburizal Bakrie, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga, Rizal Mallarangeng, dan Nurul Arifin. Berbagai tokoh itu sudah hadir sejak pukul 17.27 Wita.

"Acara di Bali ini syukuran atas kemenangan kami. Dan di sinilah para senior, Pak Luhut Binsar Panjaitan, Pak Aburizal Bakrie, berterima kasih kepada seluruh pejuang Golkar," kata Airlangga saat berpidato dalam acara itu di Nusa Dua, Jumat (15-3-2024).

Airlangga mengeklaim Partai Golkar meraih suara tertinggi di 15 dari 38 provinsi di Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan solidnya kinerja semua kader partai dalam memenangkan Prabowo dan Gibran.

Karena itu, Airlangga menyampaikan terima kasih bagi semua caleg DPD Golkar tingkat satu yang terpilih melenggang ke Senayan maupun yang tidak. Airlangga juga mengingat kali pertama DPD Golkar mendeklarasikan satu komando di Bali.

"Satu komando kami jalankan dan Alhamdullilah kami menang," kata Airlangga.

Selain merayakan kemenangan Prabowo-Gibran, Airlangga mengeklaim meraih kemenangan pada Pileg 2024. Dia mengklaim Golkar meraih suara 20 persen atau 102 lebih kursi di DPR RI.

Dia menargetkan empat kursi tambahan dari jumlah perolehan saat ini. Airlangga mengatakan empat kursi itu kini sedang bersengketa. "Begitu tahun 2025, tahun anggaran baru, dan pemerintahan baru yang terpilih nanti semoga berjalan sukses," ujarnya.(**)

Editor: Agung Darma Wijaya


Comment

Berita Terkait


Besok, Arinal Daftar Penjaringan Cagub di PAN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Petahana Gubernur Lampung Arinal Djunaid ...


Maung dan Raung, KPU Lampung Kenalkan Maskot ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


KPU Lampung Resmi Luncurkan Pilkada 2024, Mas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


Peluang Hanan-Umar di Pilgub 2024, Umar Ahmad ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Umar Ahmad, politisi yang juga ketua Bap ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com