Persiapan PON, IPSI Lampung Agendakan Dua Kali Uji Coba

Tanggal 18 Mar 2024 - Laporan Humas KONI Lampung - 372 Views
Pelatprov altel pencak silat Lampung yang menjadi bagian persiapan menuju PON XXI di Sumatera Utara dan Aceh bulan September 2024

MOMENTUM, Bandarlampung--Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Provinsi Lampung mengagendakan dua kali try out atau uji coba ke Pulau Jawa dan Sumatera.

Agenda yang dijadwalakan mulai bulan Mei 2024  itu bagian dari persiapan atlet berlaga di Pekan Olah Raga Nasional (PON) XXI yang akan dihelat di Provinsi Sumatera Utara dan Aceh, bulan September mendatang.

Sekretaris IPSI Lampung Riagus mengatakan, agenda try out atau uji coba itu untuk mengetahui progres hasil latihan atlet. Sekaligus menambah pengalaman bertanding atlet. 

Untuk try out, rencananya akan berlangsung di Jakarta dan Sumatera Utara. 

"Uji cobat atau try out ini penting bagi atlet, untuk menambah kemartangan mereka. Mudah-Mudahan try out keduanya bisa terlaksana di Bulan Mei mendatang," kata Riagus didampingi pelatih kepala tim PON IPSI Lampung Mutadho Nouval, Minggu (17-3-2024).

Pemilihan Jakarta dan Sumatera Utara sebagai lokasi try out, bukan tanpa alasan. Kedua provinsi itu punya banyak atlet pencak silat nasional. "Jakarta itu punya banyak atlet nasional. Jadi tentu bisa menambah pengalaman bertanding bagi atlet kita," ungkapnya.

Dia juga menyebut, saat ini tetap melaksanakan pemusatan latihan provinsi (Pelatprov). "Anak-anak tetap berlatih setiap hari. Kecuali hari Senin, libur. Mengingat atlet juga sedang menjalani ibadah puasa Ramadhan, porsi latihan kita kurangi. Pagi sehabis Subuh sampai jam 7 pagi. Sedangkan kalau sore pukul 15 sampai 17 WIB," terangnya. (**) 

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Lampung Peringkat Tiga Kejurnas Panahan ...

MOMENTUM, Samarinda--Tim Panahan Provinsi Lampung berhasil menyab ...


Persiapan PON, KONI Lampung Minta Pengurus Ca ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ...


Pesepakbola Putri Lampung Dipanggil ke Timnas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nabila Syisilia Divany pemain sepak bola ...


KONI Pringsewu akan Gelar Porkab Antardesa da ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com